PENGARUH ZAKAT PRODUKTIF, PERKEMBANGAN USAHA, PENDIDIKAN & LAMA USAHA TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIQ (Studi Kasus Baznas Kabupaten Banjarnegara)

Alfath Karim Adhani, NIM.: 18108010081 (2022) PENGARUH ZAKAT PRODUKTIF, PERKEMBANGAN USAHA, PENDIDIKAN & LAMA USAHA TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIQ (Studi Kasus Baznas Kabupaten Banjarnegara). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ZAKAT PRODUKTIF, PERKEMBANGAN USAHA, PENDIDIKAN & LAMA USAHA TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIQ (Studi Kasus Baznas Kabupaten Banjarnegara))
18108010081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ZAKAT PRODUKTIF, PERKEMBANGAN USAHA, PENDIDIKAN & LAMA USAHA TERHADAP KESEJAHTERAAN MUSTAHIQ (Studi Kasus Baznas Kabupaten Banjarnegara))
18108010081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dana zakat produktif, perkembangan usaha, pendidikan dan lama usaha terhadap kesejahteraan mustahiq di Baznas Kabupaten Banjarnegara tahun 2021. Jumlah sampel dalam penelitian sebesar 40 mustahiq zakat produktif. Hasilnya menunjukkan bahwa secara simultan nilai signifikansi dalam uji F yaitu 0,001 < 0,05 sehingga terdapat pengaruh yang signifikan. Sedangkan secara parsial, zakat produktif yang menunjukkan hasil positif dan signifkan dengan signifikansi yang diperoleh sebesar 0,001 < 0,05. Perkembangan usaha menghasilkan pengaruh yang positif dan tidak signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,840 > 0,05. Pendidikan menghasilkan pengaruh yang positif dan tidak signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,709 > 0,05. Lama usaha menghasilkan pengaruh yang positif dan tidak signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,525 > 0,05. Dan berdasarkan perhitungan R Square pengaruh yang dihasilkan secara keseluruhan terhadap perkembangan usaha dalah 47,8%. Kesimpulannya adalah hanya variabel zakat produktif yang berpengaruh secara signifikan terhadap kesejahteraan mustahiq, sedangkan variabel pekembangan usaha, pendidikan dan lama usaha tidak mempunyai pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Lailatis Syarifah, M.A.
Uncontrolled Keywords: Zakat Produktif, Perkembangan Usaha, Pendidikan, Lama Usaha dan Kesejahteraan Mustahiq.
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 16 Sep 2022 07:46
Last Modified: 16 Sep 2022 07:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52870

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum