PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIOSITAS, KUALITAS LAYANAN DAN KETERJANGKAUAN AKSES LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KLATEN)

Tyas Ayu Rahmita, NIM.: 18108030006 (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIOSITAS, KUALITAS LAYANAN DAN KETERJANGKAUAN AKSES LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KLATEN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIOSITAS, KUALITAS LAYANAN DAN KETERJANGKAUAN AKSES LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KLATEN))
18108030006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIOSITAS, KUALITAS LAYANAN DAN KETERJANGKAUAN AKSES LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KLATEN))
18108030006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, religiositas, kualitas layanan dan keterjangkauan akses layanan terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah di Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat muslim yang menggunakan produk perbankan syariah di Klaten. Jumlah sampel penelitian sebanyak 298 responden diperoleh dengan metode purposive sampling. Penelitian ini berdasarkan data primer berupa kuesioner yang dikumpulkan dari seluruh responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan masyarakat menggunakan produk perbankan syariah, sedangkan religiositas kualitas layanan dan keterjangkauan akses layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah di Klaten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sunarsih, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan syariah, religiositas, kualitas layanan, keterjangkauan akses layanan, keputusan menggunakan produk perbankan syariah
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 11:27
Last Modified: 22 Sep 2022 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52959

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum