KEPUASAN KERJA GURU WANITA SMAN ERA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI WORK FAMILY BALANCE DENGAN FAMILY SUPPORT SEBAGAI MODERATOR

Deva Rosiani, NIM.: 17107010004 (2022) KEPUASAN KERJA GURU WANITA SMAN ERA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI WORK FAMILY BALANCE DENGAN FAMILY SUPPORT SEBAGAI MODERATOR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEPUASAN KERJA GURU WANITA SMAN ERA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI WORK FAMILY BALANCE DENGAN FAMILY SUPPORT SEBAGAI MODERATOR)
17107010004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KEPUASAN KERJA GURU WANITA SMAN ERA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI WORK FAMILY BALANCE DENGAN FAMILY SUPPORT SEBAGAI MODERATOR SKRIPSI)
17107010004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian kepuasan kerja pada guru wanita di masa pandemi covid-19 masih jarang ditemukan. Terlebih lagi dengan faktor family support yang menjadi salah satu faktor turunan dari work family balance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan work family balance berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada guru wanita yang berstatus pns di wilayah Kota Yogyakarta di era pandemic covid-19 dengan moderator family support. Responden penelitian ini berjumlah 144 guru wanita yang tersebar pada 11 SMAN Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan skala work family balance, skala kepuasan kerja, dan skala family support. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi pearson product moment dan analisis sub-kelompok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara work family balance dengan kepuasan kerja yang dimoderasi oleh family support pada guru wanita dengan taraf signifikansi 0.000<0.05. Adapun dengan kelompok dengan family support dan tanpa family support masing-masing menguatkan hubungan positif antara work family balance dan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEPUASAN KERJA, GURU WANITA, PANDEMI COVID-19, WORK FAMILY, FAMILY SUPPORT
Subjects: Kesusastraan Arab > Analisis Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 22 Sep 2022 13:53
Last Modified: 22 Sep 2022 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53083

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum