PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. ALFA KAZA MUSTIKA YOGYAKARTA TAHUN 2022

Muh. Ma’ruf Adman, NIM.: 18102040073 (2022) PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. ALFA KAZA MUSTIKA YOGYAKARTA TAHUN 2022. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. ALFA KAZA MUSTIKA YOGYAKARTA TAHUN 2022)
18102040073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PELAYANAN JEMAAH UMRAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT. ALFA KAZA MUSTIKA YOGYAKARTA TAHUN 2022)
18102040073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi Covid-19 yang membawa dampak di berbagai sektor, salah satunya di bidang biro perjalanan haji dan umrah. Di masa Pandemi Covid-19 banyak jemaah dari biro perjalanan haji dan umrah lain yang menarik kembali dana umrahnya, hal ini disebabkan oleh kebijakan pemerintah belum memberikan izin pemberangkatan jemaah umrah di masa pandemi Covid-19. Salah satu biro perjalanan haji dan umrah yang masih bertahan dan memberikan pelayanan kepada jemaah umrah di masa pandemi adalah PT. Alfa Kaza Mustika Yogyakarta. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan jemaah umrah pada masa pandemi Covid-19 di Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT. Alfa Kaza Mustika Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil Penelitian ini menunjukkan pelayanan yang diberikan PT. Alfa Kaza Mustika Yogyakarta pada masa pandemi Covid-19 belum optimal, karena belum sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 5 tahun 2021 tentang standar kegiatan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan penyelenggaraan ibadah haji khusus. PT. Alfa Kaza Mustika Yogyakarta tidak memenuhi salah satu pelayanan yang diberikan kepada jemaah, yaitu tidak menyediakan penanganan kekurangan dalam pelayanannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Nurmahni, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pandemi Covid-19, PPIU PT. Alfa Kaza Mustika Yogyakarta.
Subjects: Covid-19
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 10:26
Last Modified: 20 Sep 2022 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53227

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum