STRATEGI PELAYANAN CALON JEMAAH UMRAH PADA PT. AMANAH IMAN YOGYAKARTA TAHUN 2020-2021.

Amalia Dwi Farhani, NIM.: 18102040098 (2022) STRATEGI PELAYANAN CALON JEMAAH UMRAH PADA PT. AMANAH IMAN YOGYAKARTA TAHUN 2020-2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PELAYANAN CALON JEMAAH UMRAH PADA PT. AMANAH IMAN YOGYAKARTA TAHUN 2020-2021.)
18102040098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PELAYANAN CALON JEMAAH UMRAH PADA PT. AMANAH IMAN YOGYAKARTA TAHUN 2020-2021.)
18102040098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini berawal dari peningkatan jumlah jemaah umrah pada setiap tahunnya khususnya di Indonesia dan semakin banyaknya travel perjalanan haji dan umrah yang ada di Indonesia, sehingga menimbulkan persaingan yang sangat pesat antara satu dengan yang lainnya. Hal tersebut perlu strategi yang handal untuk memenagkan persaingan. Strategi yang diandalkan PT. Amanah Iman Yogyakarta adalah peningkatan kualitas pelayanan calon jemaah umrah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pelayanan calon jemaah umrah pada PT.Amanah Iman Yogyakarta tahun 2020-2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualititif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun untuk pengecekan data menggunakan triangulasi sumber pengumpulan data dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa, keberhasilan strategi pelayanan umrah pada PT. Amanah Iman Yogyakarta secara kelembagaan kondisinya cukup prima. Stategi pelayanan yang dilakukan meliputi: pelayanan transportasi, pelayanan administrasi, pelayanan bimbingan manasik, pelayanan konsumsi, pelayanan akomodasi, pelayanan kesehatan. PT. Amanah Iman Yogyakarta selalu melakukan evaluasi diri guna mengetahui pencapaian target dan kendala. Pengambilan keputusan untuk menyusun strategi dengan mempertimbangkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil analisis SWOT PT. Amanah Iman Yogyakarta adalah skor tertinggi terdapat pada kuadran SO (strengths opportunity) dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki. Strategi pelayanan yang dilakukan yaitu menjalin hubungan yang baik dengan alumni jemaah agar eksistensi perusahaan tetap terjaga untuk menarik minat bagi jemaah baru dengan cara melakukan promosi produk melalui media sosial, meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengembangkan fasilitas yang ada dan menjadikan ulama` atau ustad yang dianut banyak jemaah sebagai pembimbing manasik umrah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Mokh, Nazili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan, Calon Jemaah Umrah PT. Amanah Iman Yogyakarta, Analisis SWOT
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 20 Sep 2022 11:42
Last Modified: 20 Sep 2022 11:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53247

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum