KONDISI EMOSI ISTRI YANG DI TINGGAL SUAMI MERANTAU (Studi Atas Tiga Istri Di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul)

Rohmad Suryadi, NIM. 00220005 (2006) KONDISI EMOSI ISTRI YANG DI TINGGAL SUAMI MERANTAU (Studi Atas Tiga Istri Di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONDISI EMOSI ISTRI YANG DI TINGGAL SUAMI MERANTAU (Studi Atas Tiga Istri Di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul))
00220005_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KONDISI EMOSI ISTRI YANG DI TINGGAL SUAMI MERANTAU (Studi Atas Tiga Istri Di Dusun Serpeng, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul))
00220005_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

1. Dari tiga istri perantauan terungkap bahwa meskipun mereka memiliki suami yang telah memiliki pekerjaan tetap dan sedikit banyak telah dapat digunakan untuk menopang kehidupan keluarganya, akan tetapi keberadaan yang jauh dengan frekuensi bertemu yang lama menimbulkan permasalahan atau kondisi kejiwaannya terganggu dengan munculnya berbagai permasalahan psikologis yang cukup mengganggu ketenangan keluarganya atau dapat dikatakan labil. Pcrmasalahan-permasalahan itu tidak saja muncul karena dari suami yang jauh tempatnya akan tetapi juga muncul dari pengaruh dari lingkungan sckitarnya ( orang tua, dari anak) maupun dari diri sendiri. 2. Meski mereka memiliki banyak permasalahan, akan tetapi mereka berusaha mengatasinya dengan melakukan berbagai terapi secara mandiri dengan melakukan pendekatan kepada Allah melalui berbagai kegiatan keagamaan, mcmbangun kesabaran dan berusaha menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan tujuan untuk mengurangi rasa nglangut jauh dari pasangannya. Namun demikian diantara tiga isteri tersebut memiliki kecenderungan yang berbeda dalam mengatasi permasalahan kejiwaannya. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki kualitas psikologis produk tingkat pendidikan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Namun demikian upaya secara tekun beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar hatinya menjadi tenang menjadi cara oleh semua isteri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moh Abu Suhud, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Emosi isteri, di tinggal suami merantau
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 23 Sep 2022 11:26
Last Modified: 23 Sep 2022 11:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/53378

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum