STRATEGI PEMASARAN SD BIAS GIWANGAN YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID 19

Aurella Tasya Salsabila, NIM.: 18104090063 (2022) STRATEGI PEMASARAN SD BIAS GIWANGAN YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID 19. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN SD BIAS GIWANGAN YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID 19)
18104090063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN SD BIAS GIWANGAN YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL DI MASA PANDEMI COVID 19)
18104090063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Jumlah lembaga pendidikan di Indonesia terutama di Yogyakarta mengalami penurunan.2 Faktor kondisi pandemi Covid 19 menjadi salah satu penyebab dimana setiap sekolah dihimbau untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Hal ini menyebabkan seluruh lembaga pendidikan mengatur strategi agar tetap bertahan di masa pandemi terutama lembaga swasta. Untuk itu strategi pemasaran memiliki peran penting dalam mengembangkan keunggulan program dari suatu lembaga pendidikan terutama melalui media sosial. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di SD BIAS Giwangan Yogyakarta karena sekolah di bawah naungan Yayasan Bina Anak Sholeh (BIAS) ini dapat bertahan di masa pandemi Covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan SD BIAS Giwangan Yogyakarta melakukan strategi pemasaran melalui media sosial, proses implementasi strategi pemasaran melalui media sosial, seta faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam proses kegiatan pemasaran jasa pendidikan melalui media sosial di masa pandemi Covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis model Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun teknik pengecekan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah: 1). Pemasaran pendidikan sekolah melalui media sosial dilakukan melalui Facebook, Instagram, Tik Tok, Youtube, dan Website, 2). Tim digital marketing BIAS memiliki editor plan dan creator studio sebagai pedoman pemasaran di media sosial yang juga diterapkan pada media sosial SD BIAS Giwangan Yogyakarta, 3). Beberapa kendala yang dihadapi yaitu kondisi pandemi Covid 19 dan kesadaran SDM akan pentingnya media sosial untuk pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Qowim, S. Ag ,M. Ag
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Promosi Sekolah, Media Promosi
Subjects: Pendidikan > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 09 Feb 2023 14:35
Last Modified: 09 Feb 2023 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/56024

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum