Optimalisasi Perpustakaan Sebagai Sarana Pengembangan Budaya Baca dan Tulis Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Kreatif

Anis Masruri, - (2015) Optimalisasi Perpustakaan Sebagai Sarana Pengembangan Budaya Baca dan Tulis Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Kreatif. In: Seminar Nasional "Optimalisasi Perpustakaan Sebagain Sarana Pengembangan Budaya Baca dan Menulis dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Kreatif", 6 Oktober 2015, Universitas Sebelas Maret surakarta.

[img]
Preview
Text (Optimalisasi Perpustakaan Sebagai Sarana Pengembangan Budaya Baca dan Tulis Dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Kreatif)
Optimalisasi Perpustakaan Sebagai Sarana Pen.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1679809163.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview

Abstract

Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, bukanlah perkara mudah. Tetapi sesulit apapun statu perkara, semuanya masih bisa upayakan, asal mengetahui caranya. Salah satan cara mewujudkan sumber daya mania yang unggul adalah melalui pendidikan. Sayangnya, sistem pendidikan di Indonesia belum dapat menjamm terwujudnya sumber daya manusia yang unggul karena berbagai kendala. Salah satu kendala dalam sistem pendidikan nasional adalali kurang adanya perhatian terhadap outpur pendidikan terutama dihubungkan dengan dunia kerja sehingga sumber daya manusia Indonesia kalah dengan negara-negara lain. Pendidikan yang kang berkualitas, juga disebabkan oleh rendahanya minat baca dan tulis di kalangan masyarakat, terutama kalangan peserta didik dari mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi. Rendalunya minst baca ini boleh jadi karena minimnya sarana, fasilitas dan pengelolaan perpustakam yang kurang memadai. Optimalisasi perpustakaan sebagai sarana pemanjang minat baca dan tulis harus terus diupayakan dengan berbagai cara antara lain pengembangan koleku yang baik, pengembangan fasilitas pengembangan teknologi informati, pengembangan pustakawan, dan pengrubungan pelayanannya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Pustakawan, Minat Baca, Budaya Baca dan Tulis
Subjects: Perpustakaan
Divisions: Prosiding (Proceeding)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 26 Mar 2023 12:50
Last Modified: 26 Mar 2023 12:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57336

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum