PANDUAN MODIFIKASI KURIKULUM PERGURUAN TINGGI: Pendekatan Universal Design for Learning (UDL) dan Adaptasi

Ro’fah, - and Jamil Suprihatiningrum, - and Andayani, - and Asep Jahidin, - and Siti Aminah, - and Astri Hanjarwati, - (2021) PANDUAN MODIFIKASI KURIKULUM PERGURUAN TINGGI: Pendekatan Universal Design for Learning (UDL) dan Adaptasi. Suka Press, Yogyakarta. ISBN 978-623-7816-43-0

[img]
Preview
Text
surat-surat-pernyataan1681069611.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Panduan Modifikasi Kurikulum Perguruan Tinggi Pendekatan Universal Design for Learning (UDL) dan Adaptasi-Rev)
Panduan Modifikasi Kurikulum Perguruan Tinggi Pendekatan Universal Design for Learning (UDL) dan Adaptasi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

PLD UIN Sunan Kalijaga mempunyai pandangan yang <br/>inklusif di mana mahasiswa difabel diberikan kelonggaran <br/>dalam memilih Program Studi yang diminati, aksesibilitas <br/>dan fleksibilitas dalam proses perkuliahan. Oleh karena itu, <br/>PLD merekomendasikan dosen dalam kegiatan perencanaan <br/>pembelajaran dan desain kurikulum menggunakan dua <br/>pendekatan, yaitu Universal Design for Learning (UDL) dan <br/>ix<br/>Adaptasi. Melalui pendekatan UDL, kurikulum didesain <br/>secara umum, berlaku untuk semua mahasiswa dan berupaya untuk memenuhi setiap kebutuhan belajar individu <br/>mahasiswa termasuk kebutuhan mahasiswa difabel.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Kurikulum, Pendidikan, Universal Design for Learning (UDL)
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:55
Last Modified: 14 Sep 2023 03:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/57826

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum