PELAKSANAAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN PEMDA DIY TAHUN 2021 (STUDI KASUS PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH D. I. YOGYAKARTA)

Artyo Rizqi Syabhantara, NIM.: 19102040003 (2023) PELAKSANAAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN PEMDA DIY TAHUN 2021 (STUDI KASUS PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH D. I. YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN PEMDA DIY TAHUN 2021 (STUDI KASUS PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH D. I. YOGYAKARTA))
19102040003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN REKRUTMEN DAN SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) DI LINGKUNGAN PEMDA DIY TAHUN 2021 (STUDI KASUS PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH D. I. YOGYAKARTA))
19102040003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pemerintah pusat melalui MenpanRB membuat kebijakan modernisasi birokrasi dengan lebih gencar merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang kemudian disebut PPPK. Rekrutmen PPPK bertujuan mendapatkan ASN yang berkualitas untuk jabatan fungsional. PPPK hadir untuk menjawab persoalan honorer yang telah lama mengabdi namun telah melewati batas usia pendaftaran PNS namun tetap dapat menjadi ASN. Rekrutmen PPPK di lingkungan Pemda DIY masih tergolong baru karena baru dilakukan kali kedua sejak tahun 2019 sehingga memerlukan kajian mendalam mengenai pelaksanaan rekrutmen dan seleksinya, serta perlu diketahui pula perbedaan rekrutmen honorer dan PPPK yang secara tugas masih berkaitan namun dari segi status honorer bukan sebagai ASN. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis miles dan Huberman dengan mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data, dan kesimpulan pada Pelaksanaan Rekrutmen Dan Seleksi PPPK di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2021. Hasil penelitian ini tentang Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi PPPK di Lingkungan Pemda DIY Tahun 2021 yaitu telah sesuai dan sejalan dengan merit system. Pada proses seleksi dan pengangkatan pegawai masih ditemui beberapa kendala, seperti, proses rekrutmen bagian persyaratan terdapat kebijakan baru dari pemerintah pusat yang mensyaratkan kompetisi, sedangkan kebijakan pemerintah daerah bertekad agar persoalan honorer diselesaikan dengan mengangkatnya menjadi PPPK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Andy Dermawan, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan, Rekrutmen, Seleksi, PPPK, Badan Kepegawaian Daerah D.I. Yogyakarta
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 13:47
Last Modified: 12 May 2023 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58534

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum