PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR BALAI BESAR STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI KULIT, KARET DAN PLASTIK YOGYAKARTA

Nanda Rizki Ahmad Fauzan, NIM.: 19102040092 (2023) PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR BALAI BESAR STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI KULIT, KARET DAN PLASTIK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR BALAI BESAR STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI KULIT, KARET DAN PLASTIK YOGYAKARTA)
19102040092_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FLEKSIBILITAS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR BALAI BESAR STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI KULIT, KARET DAN PLASTIK YOGYAKARTA)
19102040092_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Manusia merupakan salah satu sumber daya organisasi atau perusahaan yang paling penting. Tercapai atau tidaknya tujuan dari suatu organisasi atau perusahaan sangat ditentukan oleh kinerja dari karyawan. Maka, tentunya organisasi atau perusahaan sangat perlu dalam memperhatikan aspek-aspek apa saja yang dapat mempengaruhi karyawan agar dapat meningkatkan kualitas kinerjanya. Banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, seperti diantaranya adalah fleksibilitas kerja dan lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fleksibilitas kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada Kantor Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 54 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner melalui WhatsApp Group. Instrumen penelitian pada penelitian ini menggunakan metode skala likert dengan pengujian hipotesis menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian yang telah dilakukan di Kantor Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik Yogyakarta menunjukkan bahwa variabel fleksibilitas kerja (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,641 > 0,05. Variabel lingkungan kerja (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Kantor Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik Yogyakarta. Kemudian secara simultan fleksibilitas kerja dan lingkungan kerja bepengaruh terhadap kinerja karyawan pada Kantor Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kulit, Karet, dan Plastik Yogyakarta dengan nilai signifikansi 0,01 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hikmah Endraswati, S. E., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Fleksibilitas Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 May 2023 14:13
Last Modified: 12 May 2023 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/58546

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum