IMPLEMENTASI BLUE OCEAN STRATEGY (BOS) UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS MAGUWOHARJO FOOTBALL PARK)

Tsania Qurrota A’yun, NIM.: 19106060047 (2023) IMPLEMENTASI BLUE OCEAN STRATEGY (BOS) UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS MAGUWOHARJO FOOTBALL PARK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BLUE OCEAN STRATEGY (BOS) UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS MAGUWOHARJO FOOTBALL PARK))
19106060047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI BLUE OCEAN STRATEGY (BOS) UNTUK MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS MAGUWOHARJO FOOTBALL PARK))
19106060047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Maguwoharjo Football Park merupakan salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang jasa penyewaan lapangan sepak bola. Dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, perusahaan harus mengetahui kebutuhan – kebutuhan yang diperlukan konsumen. Pada penelitian ini diterapkan metode Quality Function Deployment (QFD) untuk memperhitungkan bobot prioritas kebutuhan konsumen yang perlu dilakukan perbaikan. Dalam menyusun strategi perushaan perlu melakukan identifikasi Strength, Weakness, Opportunities dan Threats (SWOT) untuk mengontrol kondisi strategi dan lingkungan perusahaan. Terbukanya peluang usaha yang besar menyebabkan adanya persaingan yang ketat dalam bisnis yang serupa. Metode Blue Ocean Strategy (BOS) diimplementasikan dalam penelitian ini untuk merumuskan inovasi yang perlu dilakukan perusahaan untuk menjauhi zona persaingan menuju ke samudra biru yang menjadikan persaingan tidak relevan. Dari alat dan kerangka analisis yang berkontribusi dalam upaya memformulasikan inovasi dan menerapkan BOS didapatkan rumusan inovasi untuk menjauhi zona persaingan. Inovasi yang perlu dilakukan untuk menuju ke samudra biru diantaranya yaitu penciptaan motto / tagline, pengembangan website booking, program SSB untuk masyarakat sekitar, pengadaan keanggotaan membership dan pelengkapan fasilitas P3K untuk konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ir. Yandra Rahardian Perdana, ST., MT.
Uncontrolled Keywords: Quality Function Deployment (QFD), House of Quality, Strength, Weakness, Opportunities, Threats (SWOT), Inovasi nilai, Blue Ocean Strategy (BOS).
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 07 Jul 2023 10:11
Last Modified: 07 Jul 2023 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/59670

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum