OPTIMALISASI KIT IPA SEKOLAH DASAR DI DAERAH BINAAN III CABANG DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA

Kholida Roosariawati, NIM.: 00460220 (2005) OPTIMALISASI KIT IPA SEKOLAH DASAR DI DAERAH BINAAN III CABANG DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (OPTIMALISASI KIT IP A SEK OLAH DASAR DI DAERAH BINAAN III CABANG DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA)
00460220_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (OPTIMALISASI KIT IP A SEK OLAH DASAR DI DAERAH BINAAN III CABANG DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KECAMATAN TAHUNAN KABUPATEN JEPARA)
00460220_FBAB I_BAB V_DAFTARPYSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan memegang peranan penting dalam pembangunan, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Upaya peningkatan mutu pendidikan adalah bagian terpadu dari upaya peningkatan kualitas manusia, baik aspek kemampuan, kepribadian maupun tanggungjawab sebagai warga negara. Pendidikan melatih anak didik menyadari kemampuannya dan mengadakan penyesuaian diri terhadap pengaruh lingkungan sosialnya dan bagi konsep dirinya yang sehat agar ia menjadi warga masyarakat yang berguna dan bahagia Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, sehingga pada penelitian ini tidak ada perlakuan yang diberikan atau manipulasi variabel penelitian tapi hanya akan diungkapkan keadaan berdasarkan hasil angket, observasi dan wawancara. Dari deskripsi data yang telah penulis paparkan dan penulis analisis dimuka, maka dapat penulis simpulkan bahwa penggunaan Kit IP A sekolah dasar di Daerah Binaan III Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara belum optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Murtono, M. Si
Uncontrolled Keywords: Proses Belajar, Pembelajaran IPA, KIT APA
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 15 Sep 2023 16:17
Last Modified: 15 Sep 2023 16:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/60320

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum