PENGARUH AIR BEKAS CUCIAN BERAS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN BAYAM CABUT (Amaranthus tricolor) SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MA

Farida Usriana, NIM. 99454169 (2005) PENGARUH AIR BEKAS CUCIAN BERAS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN BAYAM CABUT (Amaranthus tricolor) SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH AIR BEKAS CUCIAN BERAS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN BAYAM CABUT (Amaranthus tricolor) SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MA)
99454169_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH AIR BEKAS CUCIAN BERAS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN BAYAM CABUT (Amaranthus tricolor) SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI DI MA)
99454169_BAB II_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Air bekas cucian beras jarang dimanfaatkan, biasanya air tersebut langsung dibuang ke saluran air, padahal air tersebut kernungkinan bisa dimanfaatkan karena ada zat-zat gizi dari beras yang terlarut dalam air. Dengan dernikian air bekas cucian beras dapat dirnanfaatkan sebagai penarnbah zat hara bagi tanaman, termasuk tanarnan bayarn cabut. Peneiitian ini rnenggunakan rnetode eksperirnen dengan pola rancangan acak lengkap. SampeJ diambil secara acak pada air bekas cucian beras. Perlakuan yang digunakan adalah pemberian air bekas cucian beras yang bervariasi. Variasi per1akuan yang digunakan yaitu: dengan 0% sebagai kontrol, 25%, 50%, 75%, I 00% sebagai pedakuan rnasing-rnasing hma kali ulangan. Parameter yang dipakai mengetahui perbedaan perlakuan tiap kelompok, beda atau analisis varian satu arah (one way anova) yang djJanjutkan dengan wilayah Berganda (Duncan's A1ultiple Range Test) ada perbedaan Hasil penehtian yang dianalisis melalui anahsis varian dan uji DMRT sebagai bahwa air bekas cucian beras rnemacu perturnbuhan tanarnan rnasalah, perurnusan tujuan, perumusan hipotesis, perumusan prosedur kerja, pelaksanaan kegiatan penelitian, rnengurnpulkan data, anahsis data, pembahasan hasil pene1itian, penarikan kesirnpulan dan rnengkornunikasikan hasil penelitian. Hasil peneJitian yang berupa produk penelitian me!iputi fakta dan konsep. Kata kunci: Air bekas cucian beras, perturnbuhan, tanarnan bayam cabut (Amaranthus tricolor).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: Arifah Khusnuryani M. Si
Uncontrolled Keywords: Air bekas cucian beras, perturnbuhan, tanarnan bayam cabut (Amaranthus tricolor).
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Oct 2023 08:28
Last Modified: 03 Nov 2023 08:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61841

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum