Hubungan Antara Harga Diri dan Efikasi Diri dengan Kebahagiaan pada Mahasiswa yang Mengalami Ketidaksesuaian Minat Jurusan

Rezkia Fionagma Josyaf, NIM: 18107010119 (2023) Hubungan Antara Harga Diri dan Efikasi Diri dengan Kebahagiaan pada Mahasiswa yang Mengalami Ketidaksesuaian Minat Jurusan. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Hubungan Antara Harga Diri dan Efikasi Diri dengan Kebahagiaan pada Mahasiswa yang Mengalami Ketidaksesuaian Minat Jurusan)
18107010119_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Hubungan Antara Harga Diri dan Efikasi Diri dengan Kebahagiaan pada Mahasiswa yang Mengalami Ketidaksesuaian Minat Jurusan)
18107010119_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa yang tidak minat dengan jurusannya merupakan mahasiswa yang kurang puas dengan jurusan yang sedang dijalani sehingga terkadang mereka mengalami berbagai masalah psikologis. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri, harga diri dan kebahagiaan pada mahasiswa yang merasa bahwa dirinya tidak memiliki minat pada jurusan yang sedang dijalani. Penelitian ini dilakukan pada sebagian mahasiswa yang ada di Indonesia sejumlah 389 (N=307), menggunakan skala College Academic Self Efficacy Scale (CASES), Coopersmith Self Esteem Inventory, dan Oxford Happiness Questionnaire. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah kuantitatif korelasional dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa adanya hubungan positif antara, efikasi diri serta harga diri terhadap kebahagiaan (F=228, Sig. 0.001 < 0.05). sumbangan efektif yang diberikan dari kedua variabel bebas secara simultan ialah sebesar 60,1% , sedangkan 39,9% lainnya diberikan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Very Julianto M.Psi, Psikolog
Uncontrolled Keywords: efikasi diri, harga diri, kebahagiaan, mahasiswa
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 27 Oct 2023 14:32
Last Modified: 27 Oct 2023 14:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/61858

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum