Falah Sadjida, - and Lifatin Nada, - and Darmawan, - (2022) Analisis Reaksi Pasar Terhadap Naiknya Harga BBM Bagi Perusahaan Pada Sektor Pangan Yang Terdaftar Di BEI. JSMBI : Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia, 12 (2). pp. 131-142. ISSN pISSN: 2088-916X | eISSN: 2541-2566
|
Text (Analisis Reaksi Pasar Terhadap Naiknya Harga BBM Bagi Perusahaan Pada Sektor Pangan Yang Terdaftar Di BEI)
Analisis Reaksi Pasar Terhadap Naiknya Harga BBM Bagi Perusahaan Pada Sektor Pangan Yang Te.pdf - Published Version Download (311kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1699427011.pdf - Published Version Download (19kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk meneliti dan menguji bagaimana reaksi pasar terhadap kenaikan harga BBM bagi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Metode penelitian ini adalah metode studi peristiwa (event study) yaitu metode yang meneliti bagaimana reaksi pasar terhadap suatu informasi berita. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang didapatkan dari harga saham yang disajikan oleh finance.yahoo.com dan diolah menggunakan software aplikasi Exel dan SPSS versi 26 kemudian dianalisis menggunakan uji normalitas, uji one sample t-test, uji paired samples test dan uji wilcoxon signed ranks test. Hasil dari penelitian ini berdasarkan abnormal return yaitu reaksi pasar terhadap peristiwa kenaikan harga BBM dikategorikan lemah atau dapat dikatakan pasar bersifat pasar efisien lemah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Saham sektor pangan; pasar efisien; BBM. |
Subjects: | Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Artikel (Terbitan Luar UIN) |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 14:28 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 14:28 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62132 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |