PEREMPUAN DAN PANDEMI: PERAN INDUSTRI KOPI KREATIF (KOKE) DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA)

Siti Ai’syah, NIM.: 16230053 (2023) PEREMPUAN DAN PANDEMI: PERAN INDUSTRI KOPI KREATIF (KOKE) DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEREMPUAN DAN PANDEMI: PERAN INDUSTRI KOPI KREATIF (KOKE) DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA))
16230053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PEREMPUAN DAN PANDEMI: PERAN INDUSTRI KOPI KREATIF (KOKE) DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (DESA PENDOWOHARJO, SEWON, BANTUL, YOGYAKARTA))
16230053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Industri Kopi Kreatif (KOKE) dalam pemberdayaan ekonomi perempuan dan dampak positif dari adanya Industri Kopi Kreatif dalam pemberdayaan ekonomi perempuan di masa pandemi Covid-19. Penyebaran COVID-19 yang sangat cepat mengakibatkan dampak yang sangat luas dalam sektor perekonomian Indonesia, salah satunya perekonomian perempuan, sehingga industri Kopi Kreatif turut serta mendukung program pemberdayaan ekonomi bagi perempuan melalui pemanfaatan biji kopi menjadi barang bernilai ekonomi tinggi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian untuk teori yang digunakan ialah teori peran industri kopi kreatif, teori pemberdayaan ekonomi perempuan, dan dampak positif industri dalam pemberdayaan ekonomi perempuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran yang dilakukan Industri Kopi Kreatif dalam pemberdayaan ekonomi perempuan yaitu peran fasilitasi, peran motivasi, dan peran networking. Sedangkan dampak positif dari adanya industri Kopi Kreatif dalam pemberdayaan ekonomi perempuan ialah terciptanya lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan keluarga dan meningkatkan etos kerja dan kreatifitas masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Abdur Rozaki, S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Industri, Kopi Kreatif, Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Pandemi Covid-19.
Subjects: Covid-19
Gender
Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 05 Jan 2024 13:34
Last Modified: 05 Jan 2024 13:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/62719

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum