PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3

ARIF MUHSIN, NIM.: 07600017 (2011) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA·.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR·.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa multimedia interaktif menggunakan Adobe Flash CS3 dalam pembelajaran matematika di SMA/MA pada kompetensi dasar menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi, serta mendeskripsikan kualitas media pembelajaran yang sudah dikembangkan tersebut. Penelitian ini difokuskan pada pengembangan media pembelajaran matematika yang dikemas dalam bentuk Compact Disc. Langkah-langkah penelitian pengembangan ini yaitu menganalisis kompetensi dasar menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi sesuai dengan Standar Isi untuk disampaikan melalui CD pembelajaran, mengumpulkan referensi, merencanakan dan memilih jenis media pembelajaran yang akan digunakan, pembuatan CD pembelajaran yang membahas tentang kompetensi dasar menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi untuk siswa SMA/MA, mengadakan validasi CD pembelajaran yang telah direvisi kepada 2 orang ahli materi dan pembelajaran, dan 2 orang ahli media, 12 siswa pada uji kelas kecil, dan 32 siswa pada uji kelas besar menggunakan instrumen penilaian atau lembar instrumen penelitian kualitas media pembelajaran. Penelitian ini telah berhasil mengembangkan CD pembelajaran matematika yang mempunyai kualitas Sangat Baik (SB), dengan skor 109,75 dari skor maksimal ideal 125 dan persentase keidealan sebesar 87,8%. Berdasarkan penilaian tersebut, maka CD pembelajaran matematika ini layak digunakan sebagai sumber belajar bagi siswa. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Estina Ekawati, M.Pd. 2. Syariful Fahmi, S.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: multimedia interaktif, Adobe Flash CS3, Compact Disc
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 27 Jul 2023 10:35
Last Modified: 27 Jul 2023 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6336

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum