MANAJEMEN PENGAWASAN PADA KELOMPOK KERJA PENYULUH (POKJALUH) AGAMA ISLAM DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA YOGYAKARTA

Kharisatul Azizah Fitriana Zulfa, NIM.: 20102040047 (2024) MANAJEMEN PENGAWASAN PADA KELOMPOK KERJA PENYULUH (POKJALUH) AGAMA ISLAM DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENGAWASAN PADA KELOMPOK KERJA PENYULUH (POKJALUH) AGAMA ISLAM DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA YOGYAKARTA)
20102040047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENGAWASAN PADA KELOMPOK KERJA PENYULUH (POKJALUH) AGAMA ISLAM DI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) KOTA YOGYAKARTA)
20102040047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penyuluh agama Islam sebagai pelaksana kegiatan penyiaran agama Islam mempunyai peranan yang sangat strategis di dalam masyarakat, salah satu bentuk kegiatannya yaitu melalui konsultasi di Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP merupakan salah satu perkembangan birokrasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan pelayanan ditingkat daerah. Maka dari itu supaya pelayanan konsultasi kegiatan berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan dan mendapat yang maksimal, maka diperlukan pengawasan dalam kegiatan pelaksanaan konsultasi di MPP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi data. Subjek penelitian ini adalah Kasi Bima Islam Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Ketua Penyuluh Agama dan Penyuluh Agama Islam Fungsional. Sedangkan obyek penelitian ini adalah seluruh kegiatan dan aktivitas Pokjaluh di MPP. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pengawasan dilakukan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan triwulan. Sehingga dapat terkontrol dengan rutin dan dapat diperbaiki lebih awal dan sebaik mungkin. Penyimpangan yang terjadi pada pokjaluh di MPP Kota Yogyakarta yaitu berupa pelanggaran ringan, seperti kelengkapan atribut yang kurang lengkap atau keterlambatan tanpa alasan yang jelas. Dengan adanya pelanggaran ringan yang dilakukan oleh Pokjaluh maka sanksi yang diberikan berupa teguran secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh Innayati S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengawasan, Penyuluh Agama Islam, Mal Pelayanan Publik
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2024 09:49
Last Modified: 27 Mar 2024 09:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64545

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum