PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN PRODUK HALAL JAKARTA

Cariza Ayu Ardaneswari, NIM.: 20102040096 (2024) PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN PRODUK HALAL JAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN PRODUK HALAL JAKARTA)
20102040096_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN PRODUK HALAL JAKARTA)
20102040096_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Jakarta. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh parsial motivasi terhadap kinerja pegawai, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, serta melihat pengaruh simultan motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 205 pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 70 pegawai. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu convenience sampling dengan sampel penelitian pegawai BPJPH Jakarta. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan dengan metode analisis regresi linier berganda, dan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 29.0.2.0 (20) untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) motivasi (X1) berpengaruh positif yang tidak signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan t hitung = 1,870 dan t tabel = 1,667 jadi t hitung > t tabel dan nilai sig. t (0,066) > α = 0,05. Berdasarkan hasil pengujian variabel secara parsial (uji t) kepuasan kerja (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan t hitung = 1,559 dan t tabel = 1,667 jadi t hitung < t tabel dan nilai sig. t (0,124) > α = 0,05. Sedangkan secara simultan (uji f) dapat diketahui bahwa variabel motivasi (X1) dan kepuasan kerja (X2) memiliki pengaruh simultan yang signifikan terhadap kinerja pegawai (Y) pada pegawai BPJPH Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pengujian simultan (uji f) dimana nilai f hitung > f tabel yaitu 5,453 > 2,383 atau nilai sig. f (0,006) < α = 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kepuasan Kerja, Kinerja
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2024 09:56
Last Modified: 27 Mar 2024 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64548

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum