Konsep Toleransi Mengucapkan Salam Kepada Non Muslim dalam Persepktif Pendidikan Islam

Noor Hamid, - (2023) Konsep Toleransi Mengucapkan Salam Kepada Non Muslim dalam Persepktif Pendidikan Islam. Jurnal Suistanable, 6 (2). pp. 748-754. ISSN E-ISSN: 2655-0695

[img]
Preview
Text (Konsep Toleransi Mengucapkan Salam Kepada Non Muslim dalam Persepktif Pendidikan Islam)
Konsep Toleransi Mengucapkan Salam Kepada Non Muslim dalam Persepktif Pendidikan Islam.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses bagi generasi muda untuk dapat menjalani kehidupannya dan mencapai tujuan hidupnya dengan lebih efektif dan efisien. Pendidikan lebih dari sekedar mengajar, karena mengajar hanyalah suatu proses transfer ilmu pengetahuan, sedangkan pendidikan adalah transformasi nilai-nilai dan pembentukan kepribadian dengan segala aspek yang dicakupnya. Perbedaan pendidikan dan pengajaran terletak pada penekanan pendidikan dengan pembentukan kesadaran dan kepribadian peserta didik di samping juga transfer ilmu dan keahlian. Pendidikan merupakan isu yang akan selalu menarik untuk dikaji, selama masih ada kehidupan manusia di bumi ini. Semua bangsa di dunia mempunyai kepentingan terhadap pendidikan, karena dengannya manusia dapat mengembangkan ke-budayaannya dan mewariskannya kepada generasi penerusnya, sehingga pendidikan sering disebut sebagai agen penye-bar kebudayaan. Karena dengan pendidikan, manusia dapat menentukan sikap dan perilaku serta langkah ke depan yang harus diambil. Perubahan yang dialami melalui proses pendidikan selalu teratur dan terukur, bukan karena emosi dan ketergesaan yang dialami manusia. Islam merupakan ajaran yang andal menunjukkan arti kerukunan dan keharmonisan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: toleransi, pendidikan islam
Subjects: ISLAM DAN PENDIDIKAN
Toleransi
Divisions: Artikel (Terbitan Luar UIN)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 25 Apr 2024 10:22
Last Modified: 25 Apr 2024 10:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64982

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum