MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN) DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN (Tinjauan Actuiting dalam Manajemen)

NURUL FAIQAH , NIM: 09420098 (2013) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN) DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN (Tinjauan Actuiting dalam Manajemen). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN) DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN (Tinjauan Actuiting dalam Manajemen))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X TKR (TEKNIK KENDARAAN RINGAN) DI SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN (Tinjauan Actuiting dalam Manajemen))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)

Abstract

Nurul Faiqah, Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab Pada Kelas X TKR (Teknik Kendaraan Ringan) di SMK Muhammadiyah 2 Playen (Tinjauan Actuiting dalam Manajemen). Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran bahasa arab pada kelas X TKR di SMK Muhammadiyah 2 Playen dan mengetahui bagaimana manajemen pembelajaran bahasa arab yang ditinjau dari actuating (dorongan) dalam pembelajaran bahasa arab pada kelas X TKR di SMK Muhammadiyah 2 Playen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dan jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan atau field research yaitu penelitian dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari sasaran atau subjek penelitian yang selanjutnya disebut informen atau responden. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan oleh peniliti yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran bahasa arab yang dilakukan oleh guru bahasa arab di kelas X TKR, secara umum dapat dikatakan baik dan berjalan lancar. Hal ini dapat dilihat dari komponen-komponen dalam pembelajaran yang sudah terpenuhi, seperti ; tujuan pembelajaran, pendekatan, metode, strategi, bahan ajar, media dan pengelolaan kelas dan lainnya. Adapun manajemen pembelajaran bahasa arab yang dilaksanakan guru kelas X TKR yang ditinjau dari actuating (dorongan) bahwa guru selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa dalam belajar bahasa arab baik sebelum atau sesudah praktek pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 May 2013 17:08
Last Modified: 02 May 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7558

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum