KOMPARASI KEMAHIRAN MEMBACA SISWA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN MTs DAN SMP DI KELAS X MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN AJARAN 2011/2012

M. IQBAL NURSYAMSI , NIM. 08420093 (2012) KOMPARASI KEMAHIRAN MEMBACA SISWA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN MTs DAN SMP DI KELAS X MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KOMPARASI KEMAHIRAN MEMBACA SISWA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN MTs DAN SMP DI KELAS X MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN AJARAN 2011/2012)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (KOMPARASI KEMAHIRAN MEMBACA SISWA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN MTs DAN SMP DI KELAS X MAN WONOKROMO BANTUL TAHUN AJARAN 2011/2012)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)

Abstract

Muhammad Iqbal Nursyamsi, Komparasi Kemahiran Membaca Siswa Yang Berlatar Belakang Pendidikan MTs dan SMP Di Kelas X MAN Wonokromo Bantul Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Perbedaan kemahiran membaca antara siswa yang berlatar belakang pendidikan MTs dan SMP di kelas X MAN Wonokromo Bantul dan mengukur seberapa besar perbedaan kemahiran Membaca keduanya. Penelitian ini merupakan Penelitian kuantitatif yang menggunakan analisis komparasi sebagai teknik analisa data yaitu mengetahui ada tidaknya perbedaan kemahiran membaca dilihat dari latar belakang pendidikan siswa. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa, guru, kepala sekolah, dan Staf TU (Tata Usaha). Sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, angket dan tes. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan kemahiran membaca antara siswa yang berlatar belakang pendidikan MTs dan SMP di kelas X MAN Wonokromo Bantul tahun ajaran 2011/2012. Perbedaan tersebut ditentukan dari hasil to sebesar 0,474, harga tersebut lebih rendah (lebih kecil) dibandingkan harga df sebesar 33 baik pada taraf signifikan 5% sebesar 2,03 maupun 1% sebesar 2,73 ( 2,03 > 0,474 < 2,73). Selanjutnya dapat dilihat dari perolehan masing-masing mean kedua kelompok siswa yaitu siswa yang berasal dari MTs sebesar 77,75 dan siswa yang berasal dari SMP sebesar 80,00, hal ini menunjukkan bahwa rata-rata kemahiran membaca siswa MTs lebih kecil dari siswa yang berasal dari SMP dengan selisih -2,250 . Tidak adanya perbedaan tersebut disebabkan oleh beberapa hal antara lain cara guru mengajar, motivasi dan minat siswa, kecerdasan siswa, lingkungan, dan tempat belajar bahasa Arab selain di MAN Wonokromo Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 May 2013 16:43
Last Modified: 10 Apr 2017 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum