DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DEPOK SLEMAN

FARIDA SUSANTI , NIM. 08410205 (2013) DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DEPOK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DEPOK SLEMAN )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DEPOK SLEMAN )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Farida Susanti. Dampak kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman. Skripsi. Yogyakarta : Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Latar belakang penelitian ini adalah adanya indikasi bahwa kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman mampu menerapkan kepemimpinan transformasional. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan kepemimpinan transformasional dan bagaimana dampak kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kepemimpinan transformasional di SMP Muhammadiyah 1 Depok dan dampak kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 1 Depok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil latar SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Kepala SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman mampu menerapkan kepemimpinan transformasional dengan baik. Hal tersebut dapat diketahui dari empat ranah yaitu penguatan internal pendidik dan tenaga kependidikan, pengembangan terhadap kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, pengambilan kebijakan, dan penguatan visi. (2) Kepemimpinan transformasional yang dilakukan oleh kepala sekolah memberikan dampak positif terhadap kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 1 Depok Sleman. Hal ini dapat diketahui dari tiga aspek yaitu semangat kerja, komitmen dan kemandirian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 16 May 2013 18:38
Last Modified: 28 Jul 2017 14:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7722

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum