MUHARRIKU Al-LUGAH (PENGGERAK BAHASA) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF DI PONDOK PESANTREN WALI SONGO NGABAR PONOROGO JAWA TIMUR (Perspektif Reward and Punishment)

ANDIL ANTONI, NIM 02421153 (2008) MUHARRIKU Al-LUGAH (PENGGERAK BAHASA) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF DI PONDOK PESANTREN WALI SONGO NGABAR PONOROGO JAWA TIMUR (Perspektif Reward and Punishment). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MUHARRIKU Al-LUGAH (PENGGERAK BAHASA) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF DI PONDOK PESANTREN WALI SONGO NGABAR PONOROGO JAWA TIMUR (Perspektif Reward and Punishment) )
BAB I, BAB II, DP.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (MUHARRIKU Al-LUGAH (PENGGERAK BAHASA) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KOMUNIKATIF DI PONDOK PESANTREN WALI SONGO NGABAR PONOROGO JAWA TIMUR (Perspektif Reward and Punishment) )
BAB II, BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

ABSTRAK ANDIL ANTONI. Muharriku al-Lugah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Komunikatif Di Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Ponorogo Jawa Timur (Perspektif Reward and Punishment). Skripsi. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang efektifitas pelaksanaan reward and punishment di dalam proses penerapan Muharriku al-Lugah pada pembelajaran bahasa Arab komunikatif sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kualitatif murni, berlokasi di pondok pesantren Wali Songo Ngabar Ponorogo Jawa Timur. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang telah dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan datanya menggunakan metode tri angulasi (mengecek ulang derajat kepercayaan suatu data) dilakukan dengan membandingkan informasi dari sumber yang berbeda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Proses penerapan Muh}arriku al-Lugah dalam Pembelajaran Bahasa Arab Komunikatif Di Pondok Pesantren Wali Songo ini belum sepenuhnya terlaksana sesuai dengan konsep lingkungan bahasa yang ada. (2) Penerapann reward and punishment di dalam Muh}arriku al-Lugah terhadap pembelajaran bahasa Arab komunikatif di pondok pesantren Wali Songo juga belum sepenuhnya efektif sesuai dengan teori-teori yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs, H. Ahmad Rodli, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran bahasa Arab
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 05 May 2012 20:08
Last Modified: 31 Mar 2017 10:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/839

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum