GAYA BELAJAR BAHASA ARAB SISWA BERPRESTASI KELAS VII MTS N GODEAN

LUS KADIR, NIM. 09420030 (2013) GAYA BELAJAR BAHASA ARAB SISWA BERPRESTASI KELAS VII MTS N GODEAN. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (GAYA BELAJAR BAHASA ARAB SISWA BERPRESTASI KELAS VII MTS N GODEAN)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (GAYA BELAJAR BAHASA ARAB SISWA BERPRESTASI KELAS VII MTS N GODEAN)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (495kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang pendidikan siswa berprestasi dan untuk menjelaskan gaya belajar siswa berprestasi dalam Bahasa Arab kelas VII di MTs N Godean. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitataif, dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs N Godean. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tiga cara, yaitu: observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses observasi peneliti lakukan dengan mengamati proses pembelajaran Bahasa Arab yang terjadi di kelas VII MTs N Godean. Peneliti mengamati semua aktifitas yang terjadi di dalam kelas saat berlangsung. Baik itu aktifitas guru maupun aktifitas siswa. Sedangkan untuk data-data tentang pembelajaran yang tidak bisa peneliti dapatkan dengan cara observasi, peneliti menggunakan cara lain yaitu wawancara langsung dengan beberapa informan yang berkompeten dengan data atau informasi yang peneliti butuhkan. Diantara informan yang peneliti wawancarai adalahguru Bahasa Arab, Kepala Sekolah, Bagaian Tata Usaha (TU) dan beberapa orang siswa. Untuk data-data yang bersifat dokumen, peneliti menggunakan data dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa latar belakang pendidikan siswa kelas VII MTs N Godean berbeda-beda. Mereka ada yang lulusan dari SDN, SD Muhamadiyah, SDIT dan MI. Namun kebanyakan mereka lulusan dari SDN. Gaya belajar siswa kelas VII MTs N Godean juga berbeda-beda. Mereka ada yang bergaya belajar visual, auditorial dan kinestik. Namun kebanyakan siswa yang berprestasi dalam Bahasa Arab adalah siswa yang bergaya belajar visual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Zainal Arifin Ahmad, M.Ag.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Feb 2014 09:25
Last Modified: 26 Apr 2017 14:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10011

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum