PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI

SITI FATIKA ALIM, NIM. 09680015 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU MEDIA POWER POINT TERHADAP SELF EFFICACY DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu Media Power Point terhadap Self Efficacy dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Biologi pada materi pokok Vertebrata. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasy Eksperimen dengan desain penelitian Control Group Pretest Postest Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas X MAN Lab UIN Yogyakarta Tahun Ajaran 2012/2013 dan sampel diambil secara random yaitu, kelas XC sebagai kelas eksperimen dan kelas XD sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data Self Efficacy menggunakan skala Self Efficacy dan pengumpulan data hasil belajar mengunakan soal pretest dan postest. Validitas instrumen diuji menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson. Reliabilitas diuji dengan rumus Alpha Cronbach. Self Efficacy diuji secara deskriptif dan Uji Mann Withney U test, dan Hasil Belajar diuji dengan Independent Sample T Test untuk hasil pretest dan Uji Mann Withney U test untuk data hasil postest Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu media power point: (1) tidak berpengaruh terhadap Self Efficacy, sig. (0,349 > 0,05). (2) tidak berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa, sig. (0,59 > 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sulistiyawati, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Hasil Belajar, Power Point, Self Efficacy, Team Assisted Individualization (TAI).
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 24 Mar 2014 18:09
Last Modified: 17 Mar 2016 17:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11310

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum