PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG SIARAN DAKWAH PADA ACARA “ HATI KE HATI BERSAMA MAMAH DEDEH” DI ANTV ( DUSUN GLAGAH I, BANJARNEGORO, MERTOYUDAN, MAGELANG)

ARIFRIFAUDIN , NIM 0920123 (2014) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG SIARAN DAKWAH PADA ACARA “ HATI KE HATI BERSAMA MAMAH DEDEH” DI ANTV ( DUSUN GLAGAH I, BANJARNEGORO, MERTOYUDAN, MAGELANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG SIARAN DAKWAH PADA ACARA “ HATI KE HATI BERSAMA MAMAH DEDEH” DI ANTV ( DUSUN GLAGAH I, BANJARNEGORO, MERTOYUDAN, MAGELANG))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG SIARAN DAKWAH PADA ACARA “ HATI KE HATI BERSAMA MAMAH DEDEH” DI ANTV ( DUSUN GLAGAH I, BANJARNEGORO, MERTOYUDAN, MAGELANG))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Arif Rifaudin, 0920123. Persepsi Masyarakat Tentang Siaran Dakwah Pada Acara “ Hati ke Hati Bersama Mamah Dedeh” di ANTV (Dusun Glagah I, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang), Komunikasi dan Penyiaran Islam, 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat tentang siaran dakwah pada acara “ hati ke hati bersama mamah dedeh” di ANTV, peneliti menggunakan pendekatan psikologi komunikasi untuk dapat memahami perilaku masyarakat Dusun Glagah, Banjarnegoro, Mertoyudan,Magelang tentang persepsi mereka terhadap siaran dakwah Mamah Dedeh, dan untuk menganalisisdata dengan menggunakan metode deskrptif kuantitatif (statistik prosentase yang kemudian dikualifikasi). Analisis ini digunakan untuk melihat frekuensi tertentu suatu nilai dalam himpunan data yang diperoleh dari penelitian terhadap persepsi masyarakat. Jumlah frekuensi tersebut dinyatakan dalam presentase sama dengan 100%, hasil penelitian ini adalah bahwa persepsi masyarakat setelah menonton siaran dakwah Mamah Dedeh bahwa materi yang ada di siaran dakwah “hati ke hati” bersama Mamah Dedeh di ANTV mencakup kehidupan beragama yang benar, karena materi yang dibahas bersumber al-Quran dan hadist yang diantaranya membahas persoalan atau fenomena masalah akhlak, ibadah, dan sebagainya. Sebagai bahan pokok materinya, siaran dakwah “hati ke hati” di ANTV ditayangkan setiap hari Senin-Jumat terdapat pesan dakwah yang cukup memberikan pengaruh terhadap kondisi psikologis masyarakat, baik dari cara berpikir dan tingkah laku mereka, persepsi masyarakat berhubungan dengan perasaan mereka terhadap siaran dakwah “hati ke hati” bersama Mamah Dedeh berhubungan dengan perasaan mereka terhadap siaran dakwah Mamah Dedeh yaitu masyarakat cukup merasa senang dengan keberadaan siaran dakwah Mamah Dedeh sebab acara tersebut disajikan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Musthofa, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi, Psikologi Komunikasi dan Ibadah
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Apr 2014 13:43
Last Modified: 16 Oct 2015 14:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11540

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum