SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARWISATA PULAU LOMBOK BERBASIS ANDROID

INDRA JATI KUSUMA , NIM. 08651015 (2013) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARWISATA PULAU LOMBOK BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARWISATA PULAU LOMBOK BERBASIS ANDROID)
BAB I, VII, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PARWISATA PULAU LOMBOK BERBASIS ANDROID)
BAB II, III, IV, V, VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu cepat mendorong meningkatnya kebutuhan orang akan informasi yang cepat dan akurat. Salah satunya dibidang pariwisata, untuk mempermudah wisatawan dalam mencari lokasi dan informasi wisata yang akan dituju tanpa harus bertanya ke orang-orang. Untuk itulah dibuat sebuah sistem informasi pariwisata pulau Lombok berbasis android yang dapat memudahkan wisatawan dalam mencari informasi wisata yang ada di Lombok. Dan juga sebagai media promosi wisata Lombok. Sistem ini menerapkan memanfaatkan internet dan teknologi Location Based Service (LBS) dengan menggunakan GPS (Global Positioning System) yang dibangun diatas platform Android. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mengikuti tahapan-tahapan SDLC (System Development Lyfe Cycle ). Dalam pengembangan sistem yang akan dibangun penulis menggunakan waterfall model karna pengerjaan dari suatu sistem dilakukan secara berurutan atau secara linear. metode waterfall mempunyai langkah-langkah sebagai berikut: Analisa, Design, Code dan Testing, dan Penerapan. Sitem Informasi Geografis Pariwisata Pulau Lombok ini mampu menampilkan lokasi wisata, lokasi wisatawan, jarak wisatawan, informasi wisata, festival budaya, fasititas, dan alat transportasi yang digunakan ke lokasi tujuan. Berdasarkan hasil pengujian fungsional sistem semua responden setuju bahwa sistem yang dibuat berfungsi sebagaimana mestinya. Hasil pengujian antarmuka sistem menunjukkan bahwa responden sangat baik 50%, baik 30%, cukup 20%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Bambang Sugiantoro, S.Si., M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : sistem informasi geografis, pariwisata, android, GPS (Global Positioning System), LBS (Location Based Service)
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Apr 2014 13:49
Last Modified: 10 Mar 2016 10:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12143

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum