PENERAPAN MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL (STUDI KASUS: MULTIDIMENSIONALITAS MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

SITI NURMAWATI , NIM. 08610047 (2013) PENERAPAN MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL (STUDI KASUS: MULTIDIMENSIONALITAS MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL (STUDI KASUS: MULTIDIMENSIONALITAS MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
BAB I, VI, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL (STUDI KASUS: MULTIDIMENSIONALITAS MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV, V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)

Abstract

Salah satu faktor yang dapat membawa terwujudnya cita-cita adalah motivasi berprestasi. Seseorang yang memiliki motivasi berprestasi tinggi pada umumnya akan lebih berhasil dalam menjalankan tugasnya dibandingkan mereka yang memiliki motivasi berprestasi rendah. Model Persamaan Struktural digunakan untuk menganalisis pola hubungan antara variabel laten dengan indikatornya, variabel laten satu dengan variabel laten lainnya serta kesalahan pengukuran secara langsung. Penelitian ini membahas tentang penggunaan metode Maksimum Likelihood untuk mengestimasi parameter pada model persamaan struktural serta dilengkapi dengan studi kasus menguji multidimensionalitas motivasi berprestasi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Sebagai alat bantu pengolahan data, penelitian ini menggunakan perangkat lunak LISREL. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebutuhan berprestasi, motivasi intrinsik serta motivasi ekstrinsik. Motivasi berprestasi mempunyai pengaruh paling besar terhadap motivasi intrinsik yaitu sebesar 94%..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Hj. Sri Utami Zuliana, S.Si., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Model Persamaan Struktural, Motivasi Berprestasi dan Fakultas Sains dan Teknologi.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Apr 2014 10:51
Last Modified: 14 Jan 2016 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12212

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum