PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS

RIZKI BAYU AJI, NIM. 10690035 (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS X PADA POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan media pembelajaran fisika berbasis Adobe Flash CS6 dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk peserta didik kelas X SMA/MA pada pokok bahasan fluida statis, (2) mengetahui kualitas media pembelajaran fisika berbasis Adobe Flash CS6 dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk peserta didik kelas X SMA/MA pada pokok bahasan fluida statis, (3) mengetahui respon peserta didik terhadap media pembelajaran fisika berbasis Adobe Flash CS6 dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk peserta didik kelas X SMA/MA pada pokok bahasan fluida statis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan 4-D menurut Thiagarajan Sammel and Sammel yang terdiri dari 4 langkah utama yang dibatasi sampai tahap develop, yakni, (1) tahap define (pendefinisian), (2) tahap design (perencanaan), (3) tahap develop (pengembangan). Teknik pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket/kuisioner menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang telah dikembangkan berupa: 1) Media pembelajaran fisika berbasis Adobe Flash CS6 dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk peserta didik kelas X SMA/MA pada pokok bahasan fluida statis; 2) Kualitas media pembelajaran fisika yang telah dikembangkan adalah Sangat Baik (SB) berdasarkan penilaian ahli media 97,2%, ahli materi 90,25% dan guru fisika 89,4% dari skor ideal; 3) Respon peserta didik pada uji coba terbatas adalah Setuju (S) dengan persentase keidealan 77,64%, sedangkan respon peserta didik pada uji coba luas adalah Setuju (SS) dengan persentase keidealan 79,61% dari skor ideal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Norma Sidik Risdianto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media pembelajaran fisika, adobe flash cs6, CTL (contextual teaching and learning), fluida statis
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Jul 2014 11:31
Last Modified: 17 Mar 2016 16:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13251

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum