PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LCD PROYEKTOR TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI MAHĀRAH KITĀBAH DI MTs NEGERI MODEL BREBES KELAS VIII TAHUN AJARAN 2013/2014

MA’RIPATUN NI’MAH MA’RIPATUN NI’MAH , NIM. 10420078 (2014) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LCD PROYEKTOR TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI MAHĀRAH KITĀBAH DI MTs NEGERI MODEL BREBES KELAS VIII TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LCD PROYEKTOR TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI MAHĀRAH KITĀBAH DI MTs NEGERI MODEL BREBES KELAS VIII TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LCD PROYEKTOR TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI MAHĀRAH KITĀBAH DI MTs NEGERI MODEL BREBES KELAS VIII TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ma’ripatun Ni’mah. Pengaruh Pemanfaatan Media LCD Proyektor Terhadap Peningkatan Prestasi Mahārah Kitābah Di MTs Negeri Model Brebes Kelas VIII Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2014. Mahārah kitābah merupakan keterampilan yang tertinggi diantara keterampilan yang lainnya. Sehingga banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menerima pembelajaran. Oleh karena itu guru harus bisa membuat pembelajaran yang menarik dengan menggunakan media. Media LCD proyektor adalah salah satu media yang bisa digunakan oleh guru. Karena LCD proyektor media yang sangat efektif untuk digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran mahārah kitābah dengan menggunakan media LCD proyektor dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemanfaatan media LCD proyektor terhadap peningkatan prestasi mahārah kitābah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII full day yang berjumlah 150 siswa. Sampel penelitian ini sebesar 20% sehingga didapat sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan metode angket, tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis instrument meliputi uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan linearitas. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: pertama, langkah-langkah proses pembelajaran mahārah kitābah dengan media LCD proyektor yaitu dimulai dengan pendahuluan (guru mempersiapkan media LCD proyektor untuk pembelajaran), dan inti (guru menampilkan materi mahārah kitābah menggunakan power point). Kedua, pemanfaatan media LCD proyektor menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan prestasi mahārah kitābah yaitu sebesar 75,8%, dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (9,593>0,361) pada taraf signifikan 5% didapat koefisien sebesar 0,803. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media LCD proyektor berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi mahārah kitābah di MTs Negeri Model Brebes Kelas VIII tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Jafar Shodiq, M. S.I.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media LCD Proyektor, Prestasi Mahārah Kitābah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Jul 2014 16:21
Last Modified: 21 Jul 2017 09:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13557

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum