PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN TAHUN AJARAN 2013/2014

NITA ROHMAWATI, NIM. 10420055 (2014) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 PLAYEN TAHUN AJARAN 2013/2014)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

NITA ROHMAWATI. “Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Playen Tahun Ajaran 2013/2014”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Latar Belakang Pendidikan, Motivasi Belajar Siswa dan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa; dan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Playen Tahun Ajaran 2013/2014. Dengan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikir untuk memberikan sumbangan pemikiran bagi pengelola pendidikan dan sebagai bahan masukan evaluasi pembelajaran bahasa Arab, khususnya di kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Playen untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research) yang datanya bersifat kuantitatif korelasional. Analisis data menggunakan analisis Korelasi Serial dengan persyaratan analisis Regresi Linier Ganda. Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa besarnya nilai rata-rata siswa pada variabel Latar Belakang Pendidikan Siswa adalah 14,09% dan besarnya nilai rata-rata siswa pada variabel Motivasi Belajar Siswa adalah 18,88%, sedangkan besarnya nilai rata-rata siswa pada variabel Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa adalah 80,14%. Hal ini berarti bahwa Prestasi Belajar bahasa Arab Siswa lebih besar dari pada nilai rata-rata Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa. Dari hasil analisis korelasi Serial diperoleh nilai koefisiensi Latar Belakang Pendidikan adalah 0,408, signifikansinya 0,007 dan koefiiensi Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa 0,882, signifikansinya 0,000 yang kurang dari 0.05. ini berarti bahwa ada korelasi yang signifikan antara Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Playen Tahun Ajaran 2013/2014. Sedangkan dari hasil analisis Regresi Linier Ganda dapat diketahui besarnya koefisiensi determinasi yaitu 0,807; hal ini mengandung pengertian bahwa Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab adalah 80,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Nurhadi, M. A.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Jul 2014 12:43
Last Modified: 21 Jul 2017 14:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13572

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum