PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MURID TENTANG FASILITAS, BIAYA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BASIN KLATEN

RUBINI , NIM. 1220411253 (2014) PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MURID TENTANG FASILITAS, BIAYA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BASIN KLATEN. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA .

[img]
Preview
Text ( PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MURID TENTANG FASILITAS, BIAYA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BASIN KLATEN )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MURID TENTANG FASILITAS, BIAYA, KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH BASIN KLATEN )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Rubini, S.Pd.I. Pengaruh Persepsi Orang Tua Murid Tentang Fasilitas, Biaya, Kualitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Memilih Jasa Pendidikan DI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Basin Klaten.Tesis: Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah persepsi orang tua yaitu persepsi fasilitas, persepsi harga, persepsi kualitas dan persepsi lokasi berpengaruh terhadap keputusan orang tua murid memilih jasa pendidikan di MIM Basin Klaten. dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan orang tua murid memilih jasa pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Basin Klaten. Secara metodologis, penelitian ini merupakan jenis penelitian survey korelasional, yang bersifat kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Adapun Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan bukti persyaratan analisis (bukti normalitas, bukti linieritas) dan bukti hipotesis.Kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Persepsi orang tua murid tentang fasilitas cukup memadai, tentang biaya terjangkau, tentang kualitas baik dan tentang lokasi cukup strategis. Kedua, Persepsi orang tua murid terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin adalah keputusan yang tepat. Ketiga, Persepsi orang tua murid tentang fasilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin. Keempat, Persepsi orang tua murid tentang biaya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin. Kelima, Persepsi orang tua murid tentang kualitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin. Keenam, Persepsi orang tua murid tentang lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin. Ketujuh, Persepsi orang tua murid secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pendidikan di MIM Basin. Variabel yang paling dominan adalah variabel kualitas dengan koefisien regresi sebesar 0,350. Nilai Adjusted R square diperoleh sebesar 0,335. Hal ini berarti bahwa 33,5% keputusan dalam memilih MIM Basin dipengaruhi oleh persepsi fasilitas, biaya, kualitas dan lokasi. Sedangkan 66,5% dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar variabel persepsi fasilitas, biaya, kualitas dan lokasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Abdul Munip, M.Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci: persepsi fasilitas, harga, kualitas, lokasi, keputusan memilih.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Aug 2014 10:39
Last Modified: 29 Apr 2015 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13841

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum