SOLIKAH , NIM. 12485208 (2014) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I MIM SURODADI III KECAMATAN SAWANGAN, KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2013/2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.
|
Text ( PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I MIM SURODADI III KECAMATAN SAWANGAN, KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2013/2014 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text ( PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I MIM SURODADI III KECAMATAN SAWANGAN, KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2013/2014 )
BAB II, III.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
Abstract
Solikah 12485208, “ Penerapan Strategi Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas 1 MIM Surodadi III Sawangan Kab. Magelang Tahun Pelajaran 2013/2014”. Skripsi Yogyakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga 2014. Penelitian dilakukan sebagai upaya menjawab permasalahan yang terjadi di kelas 1 MIM Surodadi III Sawangan, Magelang. Yaitu, pelaksanaan pembelajaran tematik dengan memadukan beberapa mata pelajaran menjadi satu dalam bentuk tema. Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengatasi kesulitan belajar pada siswa kelas 1 MIM Surodadi III Sawangan, Magelang. Penelitian merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam tiga siklus yang dilaksanakan pada semester genap tahun 2013/2014. Dengan menggunakan 4 tahap PTK yaitu Perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi, penulis berhasil meningkatkan hasil belajar siswa kelas 1 MIM Surodadi III Sawangan Magelang secara signifikan. Dari hasil yang diperoleh melalui penelitian, penulis berkesimpulan bahwa pembelajaran tematik mampu mengatasi kesulitan belajar siswa kelas 1 MIM Surodadi III Sawangan Magelang. Melalui pembelajaran tematik jumlah nilai siswa bisa meningkat diatas KKM. Terbukti pada siklus I nilai rata-rata siswa 76,92. Pada siklus II nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 80,76. Dan pada siklus III meningkat menajadi 89,23. Dengan demikian, hipotesis tindakan yang diajukan dalam penelitian ini terbukti kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing : Dr. H. Sumedi, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pembelajaran Tematik, Kreativitas. |
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1) |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 09 Oct 2014 09:10 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 08:20 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14135 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |