EKSISTENSI SOLUSI MASALAH SYARAT AWAL DAN BATAS SCHRODINGER POTENSIAL SUMUR DAN APLIKASINYA PADA KASUS MOLEKUL GAS YANG TERIKAT

SAMSUL HARIS, NIM. 10610007 (2014) EKSISTENSI SOLUSI MASALAH SYARAT AWAL DAN BATAS SCHRODINGER POTENSIAL SUMUR DAN APLIKASINYA PADA KASUS MOLEKUL GAS YANG TERIKAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EKSISTENSI SOLUSI MASALAH SYARAT AWAL DAN BATAS SCHRODINGER POTENSIAL SUMUR DAN APLIKASINYA PADA KASUS MOLEKUL GAS YANG TERIKAT)
10610007_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (EKSISTENSI SOLUSI MASALAH SYARAT AWAL DAN BATAS SCHRODINGER POTENSIAL SUMUR DAN APLIKASINYA PADA KASUS MOLEKUL GAS YANG TERIKAT)
10610007_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Gelombang merupakan getaran yang merambat. Salah satu contoh gelombang adalah gelombang Schrodinger. Gelombang Schrodinger menggambarkan keberadaan elektron pada suatu posisi dan waktu. Gelombang Schrodinger dapat dituliskan dalam suatu persamaan diferensial parsial yang dapat disebut dengan persamaan Schrodinger. Pembentukan persamaan Schrodinger menghasilkan sebuah persamaan Schrodinger yang bergantung waktu dan persamaan Schrodinger bebas waktu. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menunjukkan keeksistensian solusi awal MSAB (masalah syarat awal dan batas) Schrodinger dalam dimensi satu dan membuktikan deret Fourier pada solusi awal memenuhi konvergen seragam dalam persamaan Schrodinger beserta syarat awal dan batas. Selanjutnya akan ditunjukkan keeksistensian solusi awal MSAB Schrodinger pada kasus molekul gas yang terikat. Persamaan Schrodinger pada potensial sumur tak berhingga, diberikan syarat awal dan syarat batas sehingga diperoleh MSAB Schrodinger pada potensial sumur tak berhingga. Solusi awal yang diperoleh dari proses separasi variabel akan diverifikasi terlebih dahulu supaya dapat dikatakan dengan pasti bahwa solusi tersebut benar-benar merupakan solusi MSAB Schrodinger pada potensial sumur tak berhingga. Proses verifikasi tersebut berkaitan dengan konvergen seragam deret Fourier, baik konvergen seragam dalam hal memenuhi persamaan Schrodingernya maupun dalam hal memenuhi syarat awal dan syarat batas yang diberikan. Selanjutnya hal itu coba diterapkan pada kasus molekul gas yang terikat dan merupakan salah satu aplikasi pada potensial sumur tak berhingga. Pembentukan persamaan Schrodinger bergantung waktu diawali dengan hukum kekekalan energi dan menghasilkan suatu persamaan Schrodinger dimensi satu dengan MSAB, sehingga memenuhi eksistensi solusi awal MSAB Schrodinger dan memenuhi konvergen seragam dalam persamaan Schrodinger beserta syarat awal dan batasnya. Selanjutnya aplikasi pada kasus molekul yang terikat merupakan persamaan Schrodinger bebas waktu yang pembentukannya diawali dengan hukum kekekalan energi dan memenuhi solusi awal MSAB Shrodinger pada kasus molekul gas yang terikat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pipit Pratiwi Rahayu, S.Si., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Deret Fourier, Konvergen Seragam, Persamaan Schrodinger, Potensial Sumur Tak Berhingga, Separasi Variabel.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Dec 2014 10:41
Last Modified: 27 Jan 2016 13:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14724

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum