PENGARUH PEMBERIAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM BENTUK BEASISWA CERIA DAN LINGKUNGAN KELUARAGA TERHADAP KUALITAS PRESTASI MUSTAHIK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA RUMAH ZAKAT TAHUN 2010-2013)

NUR EVIYATI, NIM. 10391047 (2015) PENGARUH PEMBERIAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM BENTUK BEASISWA CERIA DAN LINGKUNGAN KELUARAGA TERHADAP KUALITAS PRESTASI MUSTAHIK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA RUMAH ZAKAT TAHUN 2010-2013). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBERIAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM BENTUK BEASISWA CERIA DAN LINGKUNGAN KELUARAGA TERHADAP KUALITAS PRESTASI MUSTAHIK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA RUMAH ZAKAT TAHUN 2010-2013))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBERIAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM BENTUK BEASISWA CERIA DAN LINGKUNGAN KELUARAGA TERHADAP KUALITAS PRESTASI MUSTAHIK DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA RUMAH ZAKAT TAHUN 2010-2013))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh penerimaan beasiswa dari Badan Pengelola Zakat dan lingkungan keluarga terhadap meningkatnya prestasi belajar siswa yang dipengaruhi juga oleh faktor motivasi sebagai variabel moderasi. Lokasi penelitian dilakukan pada saat kegiatan pembinaan yang rutin diadakan oleh Rumah Zakat, yakni bertempat di LPMP Kalasan Yogyakarta. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa dari uji parsial menunjukan untuk variabel pemberian beasiwa berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas prestasi mustahik, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0,030 < 0.05. Dan untuk untuk variabel lingkungan keluarga siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas prestasi mustahik, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0,029 < 0.05. Variabel pemberian beasiwa yang dimoderasi motivasi berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas prestasi mustahik, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0,047 < 0.05. Dan untuk untuk variabel lingkungan keluarga yang dimoderasi motivasi siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas prestasi mustahik, yang ditunjukan dengan hasil signifikansi yaitu 0,042 < 0.05. Dan Untuk uji F menunjukan bahwa model berpengaruh positif dan signifikan yaitu prestasi siswa dipengaruhi secara bersama-sama (simultan) oleh beasiswa ceria, lingkungan keluarga, beasiswa ceria dimoderasi motivasi, dan lingkungan keluarga dimoderasi motivasi dengan hasil signifikansi yaitu 0.02 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. M. GHAFUR WIBOWO., S.E., M.Sc 2. M. YAZID AFANDI., S.Ag., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Zakat Produktif, Beasiswa, Motivasi, Lingkungan Keluarga Dan Kualitas Prestasi Mustahik.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 May 2015 08:27
Last Modified: 06 May 2015 08:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15966

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum