“PENGUKURAN INTERNET FINANCIAL AND SUSTAINABILITY REPORTING PADA WEBSITE PERUSAHAAN YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) TAHUN 2013” (STUDI PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA DAN INVESTASI)

WIWIN SARFIYATI, NIM. 10391064 (2015) “PENGUKURAN INTERNET FINANCIAL AND SUSTAINABILITY REPORTING PADA WEBSITE PERUSAHAAN YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) TAHUN 2013” (STUDI PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA DAN INVESTASI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (“PENGUKURAN INTERNET FINANCIAL AND SUSTAINABILITY REPORTING PADA WEBSITE PERUSAHAAN YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) TAHUN 2013” (STUDI PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA DAN INVESTASI))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (“PENGUKURAN INTERNET FINANCIAL AND SUSTAINABILITY REPORTING PADA WEBSITE PERUSAHAAN YANG MASUK DALAM DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) TAHUN 2013” (STUDI PADA PERUSAHAAN PERDAGANGAN, JASA DAN INVESTASI))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur internet financial and sustainability reporting pada website perusahaan perdagangan, jasa dan investasi yang ada di Daftar Efek Syariah (DES) tahun 2013. Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu berupa informasi keuangan dan non keuangan yang terdapat dalam website perusahaan. Analisis dilakukan dengan cara mengidentifikasi alamat website perusahaan yang menjadi objek penelitian dengan menganalisis isi, ketepatan waktu, teknologi, dukungan pengguna dan laporan keberlanjutan perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa mayoritas perusahaan perdagangan, jasa dan investasi yang masuk dalam DES tahun 2013 sudah memiliki website. Namun banyak perusahaan yang belum secara maksimal memanfaatkan penggunaan website sebagai alat penyebarluasan informasi Hasil survey menunjukkan disparitas praktik pengungkapan Internet Financial and Sustainability melalui media website perusahaan perdagangan jasa dan investasi dan masih sedikit perusahaan yang memanfaatkan penggunaan teknologi internet sebagai sarana pengungkapan informasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. M. FAKHRI HUSEIN., SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Internet financial and sustainability reporting, pengungkapan laporan keuangan melalui website, IFR, IFSR.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 May 2015 08:35
Last Modified: 06 May 2015 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/15984

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum