UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII A DI MTs NEGERI MANTINGAN NGAWI TAHUN AJARAN 2014/2015

NANA KHOIRUNNISA’, NIM. 11420062 (2015) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII A DI MTs NEGERI MANTINGAN NGAWI TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII A DI MTs NEGERI MANTINGAN NGAWI TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII A DI MTs NEGERI MANTINGAN NGAWI TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)

Abstract

Nana Khoirunnisa, 11420062. Upaya Guru dalam Meningkatkan Motivasai Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII A di MTs N Mantingan Ngawai Tahun Ajaran 2014-2015. Skipsi. Yogyakarta. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang upayaupaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII A dan mengetahui hasil yang dicapainya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil lokasi di MTs N Mantingan Ngawi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Dan analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII A adalah: menjelaskan tujuan belajar ke peserta didik, membangkitkan minat siswa, menciptakan susasana yang menyenangkan, memberikan ulangan, mengetahui hasil, memberikan pujian, menunjukkan antusiasme dalam mengajar dan menggunakan prosedur yang sesuai, serta memberikan hukuman. (2) hasil upaya guru dalam meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Arab adalah cukup. Hal ini terbukti dengan adanya perubahan sikap dan tingkah laku siswa ketika mengikuti pelajaran bahasa Arab yang sebelumnya siswa tidak menyukai pelajaran bahasa Arab, namun setelah mendapatkan dorongan dan perhatian dari guru, siswa menjadi lebih termotivasi dan semangat untuk belajar bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun, M. Si.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 May 2015 08:49
Last Modified: 22 May 2015 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16101

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum