HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK” DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA

DIAN WULANDARI, NIM. 11220014 (2015) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK” DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK” DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA)
11220014_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK” DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 5 YOGYAKARTA)
11220014_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

DIAN WULANDARI. Hubungan Intensitas Penggunaan Jejaring Sosial “Facebook” dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 5 Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar siswa SMA Negeri 5 Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar, semakin tinggi intensitas dalam penggunaan jejaring sosial facebook maka motivasi untuk belajar juga akan semakin berkurang karena siswa akan selalu fokus untuk membuka jejaring sosial facebook daripada belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini berjumlah 82 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Alat pengumpul data menggunakan angket intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dan angket motivasi belajar. Analisis data menggunakan studi korelasi Product Moment dari Pearson dengan SPSS 15.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara intensitas penggunaan jejaring sosial facebook dengan motivasi belajar, yang memiliki kofisien korelasi ( ) sebesar 0,157 dengan p = 0,159 (p > 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S. Ag., M. Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Penggunaan Jejaring Sosial “Facebook”, Motivasi Belajar
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 16 Jun 2015 08:38
Last Modified: 16 Jun 2015 08:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16184

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum