PENGARUH RESPONS SISWA PADA PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA MI MA’ARIF BEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

ANA FITARINA, NIM.11480013 (2015) PENGARUH RESPONS SISWA PADA PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA MI MA’ARIF BEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RESPONS SISWA PADA PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA MI MA’ARIF BEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015)
11480013_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RESPONS SISWA PADA PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VA MI MA’ARIF BEGO MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015)
11480013_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ANA FITARINA. Pengaruh Respons Siswa Pada Pemberian Reward and Punishment Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VA MI Ma‟arif Bego Maguwoharjo, Depok, Sleman Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga 2015. Motivasi berperan penting dalam keberhasilan belajar siswa. Pemberian reward and punishment merupakan bentuk motivasi ekstrinsik. Reward dan punishment dapat memberikan dorongan kepada siswa untuk belajar lebih baik. Pemberian reward dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan sedangkan pemberian punishment dapat menertibkan siswa yang mengganggu dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh respons siswa pada pemberian reward and punishment terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VA MI Ma‟arif Bego. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi dan uji regresi sederhana serta menggunakan triangulasi konkuren. Hasil korelasi sebesar 0,751 menunjukkan hubungan antara respons siswa terhadap pemberian reward and punishment dengan motivasi belajar matematika adalah kuat. Kemudian diuji analisis regresi sederhana menghasilkan nilai R Square sebesar 0,564, artinya terdapat pengaruh respons siswa pada pemberian reward and punishment terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VA MI Ma‟arif Bego adalah sebesar 56,4%. Persamaan regresinya adalah Y = 39.321+0,633X. Hasil observasi dan wawancara kepada siswa dan guru juga menunjukkan adanya pengaruh positif antara respons siswa pada pemberian reward and punishment terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VA MI Ma‟arif Bego tahun pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Eva Latipah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Motivasi Belajar, Matematika, Reward and Punishment
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Jul 2015 11:24
Last Modified: 29 Jul 2015 11:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16497

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum