KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN NILAI-NILAI BUKU MALAS TAPI SUKSES (THE LAZY WAY TO SUCCES) KARYA FRED GRATZON DALAM MENANGANI SISWA KESULITAN BELAJAR DI MAN 2 KEBUMEN

KHAKAM UMAM ASNAWI, NIM. 10220039 (2015) KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN NILAI-NILAI BUKU MALAS TAPI SUKSES (THE LAZY WAY TO SUCCES) KARYA FRED GRATZON DALAM MENANGANI SISWA KESULITAN BELAJAR DI MAN 2 KEBUMEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN NILAI-NILAI BUKU MALAS TAPI SUKSES (THE LAZY WAY TO SUCCES) KARYA FRED GRATZON DALAM MENANGANI SISWA KESULITAN BELAJAR DI MAN 2 KEBUMEN)
10220039_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN NILAI-NILAI BUKU MALAS TAPI SUKSES (THE LAZY WAY TO SUCCES) KARYA FRED GRATZON DALAM MENANGANI SISWA KESULITAN BELAJAR DI MAN 2 KEBUMEN)
10220039_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Khakam Umam Asnawi, Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Penelitian ini berjudul “Konseling Kelompok Menggunakan Nilai-Nilai Buku Malas Tapi Sukses (The Lazy Way to Succes) Karya Fred Gratzon dalam menangani siswa sulit belajar di MAN 2 Kebumen”. Penelitian ini berfokus pada pengaruh pengukuran yang ditimbulkan dari buku karya Fred Gratzon yang berjudul Malas Tapi Sukse (The Lazy Way to Succes), yang berisi tentang malas sebagai sifat baik yang dapat membuat sebuah kesuksesan, terhadap kesulitan belajar siswa dengan pendekatan konseling kelompok di MAN 2 Kebumen. Tujuan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh nilai malas dalam buku Malas Tapi Sukses (The Lazy Way to Succes) terhadap siswa kesulitan belajar dengan menggunakan konseling kelompok di MAN 2 Kebumen. Dalam penelitian ini perlakuan berupa konseling kelompok diharapkan mampu mempengaruhi kesulitan belajar yang dialami siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tanpa menggunakan kelas kontrol. Tanpa menggunakan kelas kontrol dengan alasan bahwa 6 subyek dalam penelitian ini memiliki kriteria tertentu sesuai kebutuhan penelitian ini, yaitu subyek yang memiliki kesulitan belajar tinggi. Sedangkan disain penelitian dengan mengadakan one group pretest-posttest desigh, yaitu desain penelitian dengan mengadakan pretest dan posttest setelah perlakuan pada satu kelas eksperimen. Data yang diperoleh dari hasil uji statistik menggunakan uji wilcokon adalah p-value = 0,028 > alpa = 0,005, maka hipotesis diterima sehingga dengan alpa 5 persen dinyatakan konseling kelompok menggunakan nilai-nilai buku Malas tapi Sukses (The Lazy Way to Succes) karya Fred Gratzon dapat mengurangi kesulitan belajar siswa. Sedangkan hasil uji beda t-test dengan sempel berhubungan menunjukkan nilai mean 138,5000 untuk pretest dan 83,5000 untuk posttest terdapat pengaruh kesulitan belajar setelah diberi perlakuan yaitu konseling kelompok. Selanjutnya diperoleh signifikansi p value 0,000 (p<0,05) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari konseling kelompok dengan materi Malas Tapi Sukses (The Lazy Way to Succes) karya Fred Gratzon terhadap kesulitan belajar di MAN 2 Kebumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Moch Nur Ichwan, S, Ag, MA
Uncontrolled Keywords: Keyword: Konseling Kelompok, Nilai-Nilai Buku Malas Tapi Sukses Karya Fred Gratzon, dan Kesulitan Belajar.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 09:17
Last Modified: 03 Aug 2015 09:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16571

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum