PEMANFAATAN MENDELEY SEBAGAI PROGRAM CITATION MANAGEMENT DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

DARUL AYU PARAMUDYTA, NIM. 12130021 (2015) PEMANFAATAN MENDELEY SEBAGAI PROGRAM CITATION MANAGEMENT DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMANFAATAN MENDELEY SEBAGAI PROGRAM CITATION MANAGEMENT DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA)
12130021_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PEMANFAATAN MENDELEY SEBAGAI PROGRAM CITATION MANAGEMENT DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA)
12130021_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Darul Ayu Paramudyta (12130021). Pemanfaatan Mendeley sebagai Program Citation Management di Perpustakaan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Penulisan laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Mendeley sebagai program citation managemen (manajemen sitasi) di Perpustakaan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Metode penelitian dilakukan penulis adalah dengan menggunakan metode kualitatif, di mana penulis melakukan p endekatan untuk memahami suatu gejala sentral pada lapangan. Di sini, penulis terjun langsung pada pelatihan Manajemen Sitasi Mendeley yang dilakukan oleh Perpustakaan Fakultas Kedokteran UGM. Menurut pengamatan penulis, peserta pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa S1, S2, S3 dan beberapa tenaga pendidik dari fakultas kedokteran ini tertarik dalam penggunaan manajemen sitasi Mendeley ini dan mereka merasa manajemen sitasi ini bermanfaat untuk membantu mahasiswa dalam penulisan Karya ilmiah, karena dapat member kemudahan dalam pengutipan sitasi, pencantuman bibliografi, dll. Pelatihan ini perlu dilakukan lebih sering agar jarak pelatihan pertama dengan pelatihan selanjutnya tidak terlalu jauh.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information: Dr. Tafrikhuddin, S. Ag, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sitasi, Fakultas Kedokteran UGM
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 11 Aug 2015 15:36
Last Modified: 11 Aug 2015 15:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16792

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum