PENGARUH KEBERADAAN MOBIL PINTAR TERHADAP MINAT BACA MASYARAKAT DI COASTAL AREA KABUPATEN KARIMUN, KEPULAUAN RIAU

Feni Vitria Mainardea, NIM. 11140004 (2015) PENGARUH KEBERADAAN MOBIL PINTAR TERHADAP MINAT BACA MASYARAKAT DI COASTAL AREA KABUPATEN KARIMUN, KEPULAUAN RIAU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEBERADAAN MOBIL PINTAR TERHADAP MINAT BACA MASYARAKAT DI COASTAL AREA KABUPATEN KARIMUN, KEPULAUAN RIAU)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEBERADAAN MOBIL PINTAR TERHADAP MINAT BACA MASYARAKAT DI COASTAL AREA KABUPATEN KARIMUN, KEPULAUAN RIAU)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yakni (1) mendiskripsikan keberadaan mobil pintar di Coastal Area Kabupaten Karimun, (2) mendiskripsikan tingkat minat baca masyarakat di Coastal Area Kabupaten Karimun, (3) membuktikan ada atau tidaknya pengaruh positif dan signifikan dari keberadaan mobil pintar terhadap minat baca masyarakat di Coastal Area Kabupaten Karimun. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan obs e rvas i , kue s ione r dan wawanc a r a . Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Peneliti menggunakan rumus mean dan grand mean untuk mengetahui keberadaan mobil pintar dan minat baca masyarakat. Kemudian untuk membuktikan hipotesis menggunakan product moment. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) keberadaan Mobil Pintar di Coastal Area Kabupaten Karimun pada kategori tinggi dengan rata-rata 3,25 (2) minat baca masyarakat di Coastal Area Kabupaten Karimun pada kategori sangat tinggi dengan rata-rata 3,31 (3) uji hipotesis menyatakan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara mobil pintar dan minat baca masyarakat di Coastal Area Kabupaten Karimun dengan hasil r hitung adalah 0,544. Ada beberapa saran pada penelitian ini, yakni (1) diharapkan mobil pintar lebih memaksimalkan lagi penyediaan dan pemanfaatan buku, audio visual dan komputer yang ada pada mobil pintar sebagai salah satu media pembelajaran pada mobil pintar, (2) perpustakaan diharapkan lebih giat lagi mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca kepada masyarakat khususnya masyarakat di Coastal Area, (3) diharapkan mobil pintar menjangkau lagi wilayah-wilayah yang ada di Coastal Area dengan berpindah tempat setiap minggunya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Labibah Zain, MLIS
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan keliling, mobil pintar, minat baca
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Oct 2015 08:43
Last Modified: 20 Oct 2015 08:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17692

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum