PENGARUH PELATIHAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMK DIPONEGORO DEPOK SLEMAN)

TITIK TRIASTUTI, NIM: 11220012 (2015) PENGARUH PELATIHAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMK DIPONEGORO DEPOK SLEMAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PELATIHAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMK DIPONEGORO DEPOK SLEMAN))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PELATIHAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (STUDI EKSPERIMEN PADA SISWA SMK DIPONEGORO DEPOK SLEMAN))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh pelatihan motivasi terhadap prestasi belajar siswa di SMK Diponegoro Depok Sleman. Dalam penelitian ini perlakuan berupa pelatihan motivasi diharapkan mampu mempengaruhi prestasi belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen tanpa menggunakan kelas kontrol. Tanpa menggunakan kelas kontrol dengan alasan bahwa 21 subjek dalam penelitian ini memiliki kriteria tertentu sesuai kebutuhan penelitian ini, yaitu subjek yang memiliki prestasi belajar rendah. Desain penelitian ini menggunakan one group pretest-posttest design, yaitu desain penelitian dengan mengadakan pretest dan posttest setelah perlakuan pada satu kelas eksperimen. Data yang diperoleh dari hasil uji statistik menunjukkan nilai mean 55,14 untuk pretest dan 63,86 untuk posttest terdapat pengaruh pelatihan motivasi setelah diberi perlakuan yaitu kegiatan pelatihan motivasi. Selanjutnya diperoleh nilai korelasi antara pretest dan posttest sebesar 0.711 dengan signifikansi p value 0,000 (p<0,01) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari pelatihan motivasi terhadap prestasi belajar siswa SMK Diponegoro Depok Sleman. Kata Kunci: Pelatihan Motivasi dan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Nurjannah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Motivasi dan Prestasi Belajar
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Oct 2015 08:06
Last Modified: 27 Oct 2015 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17751

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum