EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI BERDASARKAN KAJIAN TERHADAP SILABI MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL DI PERPUSTAKAAN MAN YOGYAKARTA III

Huzaimatusa' diyah, NIM.03141646 (2007) EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI BERDASARKAN KAJIAN TERHADAP SILABI MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL DI PERPUSTAKAAN MAN YOGYAKARTA III. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI BERDASARKAN KAJIAN TERHADAP SILABI MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL DI PERPUSTAKAAN MAN YOGYAKARTA III)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI BERDASARKAN KAJIAN TERHADAP SILABI MATA PELAJARAN MUATAN LOKAL DI PERPUSTAKAAN MAN YOGYAKARTA III)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Evaluasi Ketersediaan Koleksi Berdasarkan Kajian Terhadap Silabi Mata Pelajaran Muatan Lokal Di Perpustakaan MAN Yogyakarta Ill. Pengertian evaluasi ketersediaan koleksi dalam penelitian ini adalah suatu proses untuk mendeskripsikan dan mengukur ketersediaan koleksi di perpustakaan dengan menggunakan kriteria tertentu, guna dapat d ianal is is dan ditarik kesimpulan untuk mengetahui sejauh mana ketersediaan koleksi mata pelajaran muatan lokal berdasarkan kajian terhadap silabi mata pelajaran muatan lokal di MAN Yogyakarta Ill. Teknik-teknik pengukuran atau evaluasi koleksi dapat dibagi menjadi dua, yaitu: teknik yang berfokuskan pada koleksi dan teknik berfokuskan pada penggunaan. Penelitian ini menggunakan teknik yang berfokuskan pada koleksi karena dalam penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya suatu koleksi dengan memanfaatkan daftar tertentu atau (checklist). Daftar yang dimaksud adalah daftar katalog, bibliografi yang dikaji dari silabi mata pelajaran muatan lokal semester I tahun ajaran 2007 dan mencakup kegiatan lain seperti pemeriksaan koleksi di rak, sebagai bahan cross check di perpustakaan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskriptif ku.alitatif dengan prosentase, Data dikumpulkan menggunakan observasi untuk mendapatkan data primer dengan cara cross check langsung di perpustakaan, dokumentasi dan wawancara. Dari pembahasan dan analisis terhadap semua data yang terkumpul. maka hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh mata pelajaran muatan lokal sudah tersedia koleksi atau sumber bahan ajarnya di perpustakaan dengan prosentase keseluruhan 69,62 % yang berarti sebagian besar telah tersedia di perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Anis Masruri, S.Ag.,SIP.,MIP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan sekolah, Silabi muatan lokal, metode evaluasi koleksi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 04 Jan 2016 10:50
Last Modified: 04 Jan 2016 10:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18818

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum