HUBUNGAN NILAI ULANGAN DENGAN NILAI REMEDIAL MATA PELAJARAN KIMIA SISWA KELAS X SMA N 2 BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2014/2015

RAHMA MEI WIDARTI, NIM. 11670037 (2015) HUBUNGAN NILAI ULANGAN DENGAN NILAI REMEDIAL MATA PELAJARAN KIMIA SISWA KELAS X SMA N 2 BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN NILAI ULANGAN DENGAN NILAI REMEDIAL MATA PELAJARAN KIMIA SISWA KELAS X SMA N 2 BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2014/2015)
11670037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN NILAI ULANGAN DENGAN NILAI REMEDIAL MATA PELAJARAN KIMIA SISWA KELAS X SMA N 2 BANGUNTAPAN TAHUN AJARAN 2014/2015)
11670037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan nilai ulangan dengan nilai remedial pelajaran kimia siswa kelas X semester II di SMA N2 Banguntapan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik kelas X yang tidak mencapai nilai KKM yaitu 75 SMA N 2 Banguntapan. Sampel pada penelitian ini adalah semua peserta didik yang tidak mencapi nilai KKM saat ulangan harian(pada penelitian ini materi ulangan harian adalah hukum-hukum dasar kimia). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes tertulis dan dokumentasi. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji analisis regresisederhana.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapathubungan antara nilai ulangan dengan nilai remedial siswa kelas X semester II SMA N 2 Banguntapan. Walaupun siswa dites dengan dua soal yang berbeda, yaitu dari pendidik dan peneliti. Hubungan bernilai positif dan searah. Hasil perhitungan yang diperoleh dari soal ulangan pendidik, nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,989 dan koefisien determinasi sebesar 0,978. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y= 35,891 + 0,875X, dan hasil soal dari peneltinilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,601 dan koefisien determinasi sebesar 0,362. Persamaan regresi yang terbentuk adalah Y= 52,407 + 0,504X. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwasannya penambahan jam pembelajaran yang dilakukan oleh pendidik SMA N 2 Banguntapan dapat meningkatkan pemahaman peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Masiati, S.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Penambahan Jam Pembelajaran, Nilai Ulangan Harian,Pemahaman dan Nilai Remedial
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 15 Apr 2016 09:52
Last Modified: 15 Apr 2016 09:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20013

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum