MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA

MAYSAROH, NIM. 11240011 (2016) MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA)
11240011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN OPERASIONAL PRO-U MEDIA YOGYAKARTA)
11240011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB)

Abstract

Maysaroh. Manajemen Operasional Pro-U Media Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pro-U Media merupakan salah satu percetakan yang memiliki visi dan misi secara islami. Kebutuhan akan manajemen sangatlah dibutuhkan dimana saja orangorang bekerja bersama atau organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Maka manajemen operasional sangat diperlukan, untuk mengaplikasikan metode ilmiah untuk mengarahkan dan mengendalikan sebuah sistem yang ada di Pro-U Media. Ada beberapa hal yang menarik menurut penulis yaitu berkaitan dengan penerapan manajemen operasional yang ada di Pro-U Media Yogyakarta, antara lain yaitu, bagaimana sistem manajemen operasional yang diterapkan di Pro-U Media. Oleh karena itu, peneliti menganggap penting untuk meneliti tentang percetakan Pro-U Media. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan menambah wawasan yang berkaitan dengan percetakan Pro-U Media (percetakan Islami). Tujuan penelitian adalah ingin mengetahui penerapan manajemen operasional yang meliputi perencanaan operasional, administrasi pengelolaan, pengendalian mutu terpadu, pemeliharaan fasilitas, serta teknik merancang jaringan kerja yang ada di Pro-U Media Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan studi lapangan (field research) dalam pengumpulan data. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, manajemen operasional Pro-U Media Yogyakarta sudah sesuai dengan teori D. T. John H. A. Harding. Hanya saja masih ada beberapa yang sepenuhnya belum terlaksana. Usaha Pro-U Media semakin meningkat dan sukses, karena manajemen operasional di Pro-U Media berjalan dengan efisiensi, kualitas, tenggang waktu, dan fleksibilitas yang telah diperhitungkan dengan baik oleh perusahaan serta pimpinan Pro-U Media dalam memulai usaha dengan tujuan yang mulia yaitu untuk mencari Ridho Allah SWT, berdakwah dengan berwirausaha yaitu berusaha dan beribadah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S. Ag, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Operasional Pro-U Media
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:28
Last Modified: 18 Apr 2016 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20088

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum