PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU FIQIH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERHASILAN PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI MTS N KARANGMOJO GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

MAFTUHATUL JANNAH, NIM. 09470170 (2015) PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU FIQIH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERHASILAN PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI MTS N KARANGMOJO GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU FIQIH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERHASILAN PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI MTS N KARANGMOJO GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA)
09470170_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU FIQIH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEBERHASILAN PROSES BELAJAR DAN MENGAJAR DI MTS N KARANGMOJO GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA)
09470170_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (481kB)

Abstract

Maftuhatul Jannah, Persepsi Siswa Tentang Kinerja Guru Yang Bersertifikasi Dan Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Proses Belajar Dan Mengajar di MTs N Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2014 Salah satu tujuan diadakan sertifikasi guru adalah agar profesionalisme kerja guru dapat meningkat, proses pembelajaran menjadi lebih baik, tujuan nasional pendidikan tercapai, dan tercipta kondisi “the righ man in the right place”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang kinerja guru yang bersertifikasi dan pengaruhnya terhadap keberhasilan proses belajar dan mengajar di MTs N Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta. Penelitian dilakukan di MTs N Karangmojo Gunungkidul Yogyakarta dengan sampel sebanyak 74 siswa yang diambil dari jumlah siswa kelas VII, VIII, dan kelas IX yaitu 371 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan tehnik random sampling dengan mengacu pada random table. Independen variabel yang terdapat pada penelitian ini adalah kinerja guru bersertifikasi (X). Sedangkan dependen variabelnya adalah proses belajar mengajar (Y). Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah pertama, statistik diskriptif yang berfungsi untuk mengetahui distribusi frekuensi hasil temuan data dari lapangan. Kedua, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara kinerja guru bersertifikasi terhadap keberhasilan proses belajar mengajar digunakan model analisis regresi dengan menggunakan SPSS (Statistical Package For Social Sciences) sebagai alat bantu. Hasil pengujian data menyatakan bahwa, 66% siswa mempunyai persepsi kinerja guru bersertifikasi di MTs N karangmojo gunungkidul adalah baik. Terdapat korelasi antara persepsi siswa mengenai kineja guru bersertifikasi terhadap keberhasilan guru bersertifikasi di MTs N karangmojo gunungkidul sebesar 0,248 yang berarti bahwa hubungan antara persepsi siswa dengan keberhasilan guru merupakan hubungan yang lemah. Berdasarkan perhitungan r2 (0,06) menunjukkan bahwa keberhasilan guru bersertifikasi pada penelitian ini hanya mampu dijelaskan oleh variabel persepsi siswa mengenai kinerja guru hanya sebesar 6% sedangkan sisanya (94%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rinduan Zain, S.Ag, M.A,
Uncontrolled Keywords: kinerja guru fiqih, proses belajar dan mengajar, MTS N Karangmojo Gunungkidul
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 21 Apr 2016 10:47
Last Modified: 21 Apr 2016 10:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20312

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum