SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGANALISA KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS DI RUMAH NUTRISI PRIMA R & G CENTER YOGYAKARTA)

ISTI RAHAYU, NIM. 11660033 (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGANALISA KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS DI RUMAH NUTRISI PRIMA R & G CENTER YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGANALISA KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS DI RUMAH NUTRISI PRIMA R & G CENTER YOGYAKARTA))
11660033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENGANALISA KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI KASUS DI RUMAH NUTRISI PRIMA R & G CENTER YOGYAKARTA))
11660033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan fungsi dari pandangan terhadap kinerja produk atau jasa dan harapan konsumen (Kotler, 2006).Kepuasan konsumen merupakan fungsi dari persepsi kesan atas kinerja dan harapan. Kepuasan yang tinggi akan mendorong loyalitas yang tinggi, sehingga penting untuk melakukan identifikasi kebutuhan konsumen dan harapan atau persepsi para konsumen sasaran. Kepuasan konsumen merupakan tolok ukur sebuah penyedia jasa layanan dalam mengukur tingkat keberhasilan dalam menyediakan jasa. Berbagai macam bidang layanan jasa salah satunya dibidang layanan jasa kesehatan yang harus mengutamakan kepuasan pelanggan dalam memberikan pealayanan. Prima R&G Center merupakan rumah nutrisi yang bergerak dibidang kesehatan yang membutukan identifikasi kebutuhan konsumen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada penlitian ini dirancang Sistem Pendukung Keputusan yang dapat digunakan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan atribut yang perlu diperbaiki. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality untuk mengetahui gap analysis dan Metode Importance Performance Analysis digunakan untuk mengetahui atribut yang harus diperbaiki. Perancangan SPK ini juga memperhatikan desain tampilan yang dirancang dengan menerapkan aturan Eight Golden Rules of Interface Design. Berdasarkan pengujian sistem atribut yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, yaitu: Kecepatan konsultan dalam melayani pelanggan (2); Kemudahan pendaftaran member (12); Kebersihan ruangan (16); Ketersediaan fasilitas tambahan (tempat gym & karaoke) (19); dan Kondisi meja dan kursi yang nyaman (21).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Trio Yonathan Teja Kusuma, M.T
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Sistem Pendukung Keputusan, Service Quality, Importance Performance Analysis, Eight Golden Rules of Interface Design.
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Apr 2016 10:47
Last Modified: 22 Apr 2016 10:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20384

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum